Mourinho Harus Mainkan Rooney Jika Ingin Menang Liga Europa

Mourinho Harus Mainkan Rooney Jika Ingin Menang Liga Europa

Berita Bola Online – Rio Ferdinand mengklaim bahwa Jose Mourinho harus segera berpaling kepada Wayne Rooney dalam upaya membawa Manchester United untuk meraih kemenangan di Liga Europa musim ini.

Rooney telah kembali ke starting line-up untuk The Red Devils dalam 2 pertandingan terakhir mereka, menyusul cedera lutut yang dialami Zlatan Ibrahimovic bulan lalu.

Top skor sepanjang masa klub itu lebih banyak hanya menjadi penghangat bangku cadangan untuk sebagian besar musim ini, di mana striker veteran tersebut baru memulai 11 pertandingan Liga Premier Inggris di bawah Mourinho.

Baca juga:

Setan Merah kini berada di pekan-pekan terakhir yang penting untuk musim ini, saat mereka berusaha mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan dengan memenangkan Liga Europa.

United akan menghadapi Celta Vigo di pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa di Spanyol pada hari Kamis malam. Dan legenda United, Ferdinand merasa bahwa Rooney harus memainkan peran kunci bagi The Red Devils di bulan terakhir musim ini.

Menulis di kolomnya untuk The London Evening Standard, Ferdinand mengatakan: “Wayne Rooney adalah aset besar bagi Manchester United untuk dipanggil saat ini dan untuk meraih trofi Liga Europa.

“Semua orang tahu tentang masalah cedera yang dialami skuat Jose Mourinho, tapi United memiliki seorang pemenang di ruang ganti untuk membantu mereka melewati Celta Vigo di semi final.

“Ada banyak pembicaraan di media bahwa ini akan menjadi musim terakhir Rooney di Old Trafford. Jika itu yang terjadi, dia pasti ingin keluar dengan trofi Liga Europa di bawah lengannya.

“Inilah saat ketika skuat di klub mana pun diuji dan Anda harus melakukan. Anda harus menunjukkan nilai Anda, menunjukkan mengapa Anda dibawa ke klub sejak awal dan telah bekerja keras selama beberapa bulan ini,” tutup Ferdinand.