Dani Pedrosa: Kemenangan Saya Tak Semudah yang Terlihat

Dani Pedrosa- Kemenangan Saya Tak Semudah yang Terlihat

Berita Bola Online – Terus memimpin perlombaan sejak lap awal tanpa mendapatkan banyak perlawanan berarti dari pembalap lain, rider tim Honda, Dani Pedrosa, mengatakan bahwa kemenangan yang ia raih di GP Spanyol tidak semudah yang terlihat.

“Itu balapan yang sangat bagus, saya sangat senang. Tapi balapan ini tidak semudah yang terlihat, tapi saya menikmatinya,” ungkapnya seperti dilansir dari MotoGP, Senin (8/5).

Pedrosa yang berhasil menunjukkan kinerja positif sejak hari pertama GP Spanyol, berhasil memimpin sesi latihan babas pertama (FP1) hingga sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan juga sesi kualifikasi, mengatakan bahwa selama perlombaan ia berjuang keras dengan masalah ban dan grip.

Baca juga:

Ia merasa ban depannya terlalu lunak dan tak memiliki grip yang sesuai dengan harapannya. Ini memaksanya berkonsentrasi penuh serta tidak panik disepanjang perlombaan.

“Saya menggunakan ban depan tipe keras seperti banyak pembalap lain, dan kemudian berusaha melebarkan jarak pada awal lomba. Namun pada beberapa titik Marc mendekati dan pada dua-tiga tikungan situasinya cukup kritis bagi ban depan,” terangnya.

“Saya membuat beberapa kesalahan dan mungkin kehilangan waktu sepersekian detik, tapi saya beruntung bisa kembali,” tambahnya.

“Saya sangat senang, karena ini adalah akhir pekan yang sangat menakjubkan. Saya sangat menyukai trek ini dan saya sangat menikmati balapan di sini,” pungkasnya.