Knalpot Baru Honda Dapat Feedback Positif

Knalpot Baru Honda Dapat Feedback Positif

Berita Bola Online – Dua pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, memberikan ‘feedback‘ positif untuk knalpot baru Honda yang mereka uji coba di tes resmi bersama MotoGP 2017 di Jerez, Senin (8/5).

Dani Pedrosa adalah orang pertama yang menguji coba knalpot baru Honda pada latihan bebas di Grand Prix Austin, dua minggu lalu. Namun saat itu Pedrosa tak sepenuhnya suka dengan knalpot baru yang ditawarkan karena menurutnya jauh lebih pendek dari ‘biasanya’.

Tapi dua minggu kemudian, para insinyur Honda kembali menawarkan untuk menguji coba knalpot baru setelah mereka melakukan perbaikan di sana-sini, dan hasilnya sangat berbeda, baik Pedrosa maupun Marquez sangat menyukainya.

“Kami kembali menguji coba knalpot baru dan membandingkannya dengan yang lama. Nampaknya kini telah ada beberapa kemajuan dibandingkan saat terakhir kali saya mencobanya di Austin,” ungkap Pedrosa seperti dilansir dari Motorsport, Rabu (10/5).

Baca juga:

“Saya melihat knalpot baru kami memiliki kemampuan yang sangat baik,” imbuhnya.

Feedback positif’ terkait knalpot baru Honda juga datang dari juara MotoGP 2016, Marc Marquez. Marc yang untuk pertama kalinya mencoba knalpot baru ini mengatakan bahwa ia tengah mempertimbangkan untuk menggunakan knalpot baru ini pada balapan berikutnya di Le Mans.

“Saya butuh setengah hari untuk mengkalibrasi knalpot baru, tapi saya pikir knalpot baru ini memiliki potensi,” kata Marquez.

“Sekarang saya mulai mempertimbangkan apakah saya akan menggunakannya di Le Mans ataukah saya masih perlu mengevaluasinya lagi,” tegas Marquez.