GP Prancis: Rossi Tak Yakin Yamaha Bisa Bangkit dari Keterpurukan

GP Prancis- Rossi Tak Yakin Yamaha Bisa Bangkit dari Keterpurukan

Berita Bola Online – Valentino Rossi mengaku tak yakin jika dirinya dan tim Yamaha mampu bangkit dari keterpurukan pada balapan di GP Prancis akhir pekan ini, setelah mengalami akhir pekan yang buruk pada balapan sebelumnya di GP Spanyol.

Yamaha yang selalu tampil mengesankan di sirkuit Jerez selama tiga musim terakhir, musim ini tampil begitu buruk saat balapan di Jerez. Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal menembus lima besar. Bahkan Rossi hanya mampu finish di posisi ke-9.

“Akhir pekan di Jerez sangat mengecewakan bagi saya dan seluruh tim,” kata Rossi dilansir dari Motorsport, Jumat (19/5).

Baca juga:

“Kami tidak menyangka, mengingat hasil yang kami peroleh di tiga balapan pertama dan tiga tahun terakhir [di Jerez],” imbuhnya.

“Kita masih harus banyak bekerja dan mencoba mengerti apa yang terjadi, karena di Jerez kita banyak berjuang dalam segala kondisi.

“Sepertinya perpaduan antara ban dan motor Yamaha M1 di lintasan sangatlah buruk. Untuk alasan itu, kita belum tahu apa yang harus kita harapkan akhir pekan ini.

“Apalagi cuaca sangat buruk, sangat dingin dan diprediksi akan turun hujan. Semua hal itu akan menjadi ujian penting dalam kondisi seperti ini,” tegasnya.