Untuk Alasan Ini, Ferguson Minta Arsenal Jangan Pecat Wenger

Untuk Alasan Ini, Ferguson Minta Arsenal Jangan Pecat Wenger

Berita Bola Online – Sir Alex Ferguson telah mendesak Arsenal untuk tetap bertahan dengan Arsene Wenger di Emirates Stadium. Bos The Gunners itu tengah menikmati musim yang paling sulit selama bertanggung jawab atas tim asal London utara tersebut, sejak mengambil alih kursi kepelatihan klub pada tahun 1996 silam.

Arsenal harus tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar, sekaligus menjadi kekalahan di musim ketujuh mereka secara berturut-turut setelah dipermalukan raksasa Bundesliga, Bayern Munich dengan skor agregat 10-2.

Selain itu, Wenger belum berhasil membawa Arsenal meraih gelar Liga Premier Inggris, sejak terakhir kali menjadi juara pada musim 2003/2004 lalu, ketika The Gunners menyelesaikan musim dengan tak terkalahkan berkat penampilan brilian dari Thierry Henry, CS.

Musim ini Arsenal harus finis di posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris, di mana mereka kalah atas Liverpool dalam perlombaan untuk posisi empat besar. Hasil tersebut membuat The Gunners untuk pertama kalinya tidak ikut terlibat di kompetisi Liga Champions sejak tahun 2000.

Baca juga:

Hal ini semakin menambah tekanan atas masa depan manajer asal Prancis tersebut di Emirates Stadium. Namun demikian, mantan manajer United, Ferguson telah memperingatkan Arsenal tentang bahaya yang akan terjadi jika mereka memecat Wenger di musim panas.

“Stabilitas yang diberikan Arsene Wenger untuk Arsenal,” ucap Ferguson kepada Sky Sports ketika membuka pembicaraan tentang mantan manajer rivalnya di Liga Premier Inggris tersebut.

“Tidak ada bukti bahwa memecat seorang manajer bakal membawa kesuksesan. Tetapi ada bukti bahwa jangka panjang memang membawa kesuksesan,” tambah Ferguson.

Arsenal masih memiliki kesemapatan untuk setidaknya mengangkat satu trofi musim ini dengan memenangkan bentrokan final Piala FA melawan juara Liga Primer Inggris, sekaligus rival sekotanya, Chelsea di Wembley pada akhir pekan depan.