Hamilton: Ferrari Anak Tirikan Kimi Raikkonen

Hamilton- Ferrari Anak Tirikan Kimi Raikkonen

Berita Bola Online – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton ikut memanaskan suasana di garasi tim Ferrari lewat komentar – komentar yang ia lontarkan ke media terkait keputusan tim Ferrari di GP Monaco, Minggu (28/5).

Dilansir dari BBC, Senin (29/5), Lewis Hamilton mengatakan bahwa, sudah jelas jika Ferrari telah memilih Sebastian Vettel sebagai pembalap nomor satu mereka dalam pertarungan untuk kejuaraan dunia Formula 1 musim 2017, dan menganggap Kimi Raikkonen adalah driver kedua.

Vettel berhasil melompati rekan setimnya Kimi Raikkonen yang memimpin balapan di GP Monaco, lewat strategi pit stop yang diatur oleh timnya, Ferrari.

Baca juga:

Sementara Raikkonen sangat kecewa dengan hasilnya, Vettel membantah bahwa strategi tersebut merupakan bagian dari rencana Ferrari agar ia bisa memimpin perlombaan dan memastikan poin penuh untuk perebutan gelar juara duni F1 musim 2017 ini.

Namun Hamilton memberikan pendapat yang berbeda. Menurutnya, nampak sangat jelas jika Ferrari mengutamakan Vettel dan menganak tirikan Kimi.

“Jelas bagi saya bahwa Ferrari telah memilih pembalap nomor satu mereka, jadi mereka akan memberikan segalanya untuk memastikan Sebastian mendapatkan hasil yang maksimal di akhir pekan,” kata Hamilton yang hanya berhasil finish di posisi ke-7 pada balapan di GP Monaco.

“Dengan strategi itu, sangat sulit bagi mobil terdepan untuk disalip mobil kedua, kecuali jika tim memutuskan untuk memilih mobil lain, jadi itu sangat jelas,” papar Hamilton.