Madura United Minta Pertandingan Lawan Persipura Ditukar

Madura United Minta Pertandingan Lawan Persipura Ditukar

Berita Bola Online – Manajemen Madura United mengirimkan surat permohonan kepada operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru, agar pertandingan melawan Persipura Jayapura ditukar dari laga tandang menjadi laga kandang. Permohonan ini berkaca dari pertandingan antara Persipura melawan Barito Putera pada pekan ke-8, di mana pertandingan itu dilangsungkan pada pukul 19:00 WIT/17:00 WIB.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, sebenarnya pertandingan itu berlangsung pada pukul 20:00 WIB atau sekitar dua jam setelah waktu berbuka puasa. Selain masih dalam bulan suci Ramadhan, pihak tim Sape Kerab juga tidak ingin mengubah jadwal yang sudah ditetapkan oleh operator kompetisi.

Baca juga:

“Jadwal pertandingan sudah diumumkan jauh sebelum Liga 1 dimulai. Jadi kita tidak bisa mengubah jadwal seenaknya, seperti halnya pertandingan Persipura Jayapura vs Barito Putera kemarin,” kata Haruna Soemitro selaku manajer Madura United.

Meskipun seandainya permohonan mereka tidak disetujui, pihak Madura United akan tetap bersikukuh untuk meminta pertandingan digelar pada pukul 20:30 WIT/18:30 WIB. “Kami akan tetap datang ke Jayapura, tapi kami hanya akan bermain sesuai jadwal yang telah ditentukan. Karena ini juga bulan Ramadhan, banyak pemain yang menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.