Marc Marquez Akui Salah Perhitungan Soal Johann Zarco

Marc Marquez Akui Salah Perhitungan Soal Johann Zarco

Berita Bola Online – Gagal mengamankan grid depan untuk balapan di Grand Prix Mugello, Minggu (4/6), juara bertahan MotoGP 2017, Marc Marquez mengakui jika dirinya salah perhitungan saat babak kualifikasi, terutama tentang pembalap muda Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Marquez mengatakan bahwa ia melakukan kesalahan pada Q2, di mana ia terlalu optimis akan mampu meningkatkan kecepatannya pada akhir sesi, namun kenyataannya ia justru tertahan oleh Johann Zarco sehingga hanya mampu mengamankan posisi keenam untuk balapan.

Meskipun demikian ia merasa telah melakukan sesi kualifikasi dengan cukup baik, terutama dalam hal kecepatan di lintasan.

Baca juga:

“Secara keseluruhan saya merasa cukup positif,” kata Marquez kepada Sky Sport, Minggu (4/6).

“Saya hanya merasa tidak melakukan sesi Q2 dengan baik, di mana saat itu saya juga menderita masalah akselerasi,” imbuhnya.

“Pada satu titik saya mencoba untuk mengambil jejak Johann Zarco, tapi ternyata saya terlalu jauh dengannya dan tidak berhasil. Singkatnya, saya membuat perhitungan yang salah,” terangnya.

“Tapi ada yang sedikit menghibur saya, yakni kenyataan bahwa kecepatan saya di lintasan tidak terlalu buruk. Meskipun sekali lagi untuk menyalip Johann Zarco, selalu menjadi sedikit lebih berisiko.

“Jadi hal pertama yang akan saya lakukan saat perlombaan adalah memulai balapan dengan lebih baik dan mencoba untuk melakukan tugas dengan baik sejak lap awal,” tandasnya