Xavi: Umur Bukan Segalanya, Alves Masih Bek Kanan Terbaik Dunia

Xavi- Umur Bukan Segalanya, Alves Masih Bek Kanan Terbaik Dunia

Berita Bola Online – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez yakin bahwa Dani Alves akan menjadi pembelian yang hebat untuk Manchester City. Bek veteran asal Brasil itu sudah dipastikan akan meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas ini, dan Manchester City menjadi klub yang dikabarkan akan segera merampungkan kesepakatan dengan pemain berusia 34 tahun tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Alves sepertinya telah menolak tawaran kontrak yang menguntungkan dari Chelsea demi bergabung dengan mantan bosnya, Pep Guardiola di Etihad Stadium. Dan menurut mantan rekan setimnya di Barcelona, Xavi, bintang asal Brasil itu akan menjadi aset yang berharga bagi The Citizens, meski berada di usia yang sudah tidak muda lagi untuk seorang pesepakbola.

“Umur bukanlah segalanya. Bagi saya, dia masih bek kanan terbaik di dunia. Barcelona merindukannya musim ini, dan dia baru saja memiliki musim yang luar biasa bersama Juventus,” kata Xavi kepada wartawan.

Baca juga:

“Dia adalah teman yang baik, saya tahu bahwa dia sangat bekerja keras dan seberapa baik dia menjaga dirinya sendiri. Dia dalam kondisi bagus dan bisa bermain di level atas selama beberapa tahun lagi.

“Anda tidak hanya mendapatkan pemain hebat. Anda juga mendapatkan pengalaman hebat. Dia memenangkan banyak gelar liga di seluruh Eropa, gelar Liga Champions dan telah bermain di semua pertandingan besar bersama Brasil.

“Dia memiliki karakter yang hebat dan dia sangat penting di ruang ganti. Dia memiliki hubungan baik dengan Pep dan mereka memiliki banyak kesuksesan saat bersama di Barcelona,” pungkas Xavi.