Berita MotoGP – Maverick Vinales Kecewa dengan Paruh Pertama Musim 2017

Berita MotoGP – Maverick Vinales Kecewa dengan Paruh Pertama Musim 2017

Berita Bola Online – Meskipun sempat tampil garang di awal musim 2017, pembalap Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kecewa dengan bagaimana paruh pertama MotoGP 2017 berlangsung, terutama pada empat balapan terakhir.

Bergabung dengan tim papan atas Yamaha, setelah dua tahun bersama Suzuki, Vinales memulai musim dengan cara terbaik. Pembalap muda Spanyol itu mendominasi pengujian pra-musim dan memenangkan dua balapan pertama di Qatar dan Argentina.

Berkat kesuksesannya pada balapan awal musim, Vinales sukses memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan keunggulan 26 poin. Namun demikian, setelah balapan di Mugello ia kehilangan keunggulan itu.

Dan pada balapan terakhir sebelum jeda musim panas di GP Jerman pada akhir pekan kemarin, Vinales pun harus merelakan posisinya sebagai pemimpin klasemen, usai pembalap Honda, Marc Marquez, sukses menggesernya dan kini unggul lima poin darinya.

Baca juga:

“Saya kecewa, pasti,” aku Vinales. “Kami kehilangan begitu banyak poin dalam empat balapan,” imbuhnya seperti dilansir dari Motorsport, Selasa (4/7). “Bagian pertama musim ini menegaskan bahwa kami kuat, bagian kedua menegaskan bahwa kami harus belajar,” terangnya.

Tapi, dengan kekecewaan pada paruh pertama musim 2017, Vinales bertekad untuk memberikan yang terbaik pada paruh kedua musim 2017 yang akan dimulai bulan Agustus nanti. “Saya ingin mencoba belajar dan saya akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk bagian kedua kejuaraan,” tegasnya.