Guardiola: Butuh Waktu 10 Tahun Ubah City Jadi Klub Super

Guardiola- Butuh Waktu 10 Tahun Ubah City Jadi Klub Super

Berita Bola Online – Pep Guardiola mengakui jika Manchester City memerlukan waktu yang cukup panjang untuk menjadi tim terbaik Eropa. Bos City itu mengklaim bahwa timnya membutuhkan waktu selama satu dekade (10 tahun) untuk menyamai tim-tim raksasa Eropa seperti Barcelona, ​​Real Madrid, Juventus dan Bayern Munich.

Guardiola mengalami musim debut di Liga Premier Inggris yang mengecewakan bersama City pada musim lalu. Bos asal Catalan itu mengakhiri kompetisi tanpa piala untuk pertama kalinya dalam karier manajerialnya. City hanya berhasil menempati posisi ke-3 klasemen di Liga Primer Inggris dan harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Padahal, Guardiola telah menghabiskan lebih dari 200 juta Pounds untuk mendaratkan pemain baru sejak menggantikan Manuel Pellegrini di Etihad Stadium. Dan menjelang musim keduanya bersama The Citizens, Guardiola sudah mencipratkan biaya hampir senilai 80 juta Pounds  untuk mendaratkan Ederson dan Bernardo Silva.

Baca juga:

Tentunya, tekanan pada dirinya untuk sukses musim depan akan sangat besar. Namun, Guardiola sepertinya belum yakin dengan skuat yang dimilikinya saat ini, dengan bersikeras bahwa City membutuhkan waktu sekitar satu dekade untuk bersaing dengan tim raksasa Eropa lainnya.

“Saya berharap bisa bersenang-senang di sini seperti di musim pertama, karena saya menikmatinya. Ada orang yang mengatakan bahwa musim lalu tidak berjalan dengan baik, tapi ini adalah pengecualian dari apa yang telah saya lakukan sejauh ini. City adalah tim yang hebat, tapi untuk menyamai Barcelona, ​​Real Madrid, Bayern Munich, Juventus adalah sangat rumit. Anda butuh waktu, satu dekade,” ucap Guardiola kepada wartawan.