David Luiz Kandidat Utama Kapten Chelsea Musim Depan

David Luiz Kandidat Utama Kapten Chelsea Musim Depan

Berita Bola Online – Bintang Chelsea, David Luiz menjadi kandidat utama pilihan Antonio Conte untuk menggantikan John Terry sebagai kapten klub musim depan. Terry sendiri telah resmi bergabung dengan Aston Villa pada awal pekan ini setelah mengakhiri masa bhaktinya selama 19 tahun di Stamford Bridge. Lantas, Conte sekarang akan menunjuk kapten klub yang baru sebelum The Blues menjalani tur pra-musim.

Gary Cahill beberapa kali memegang ban kapten Chelsea di musim lalu selama ketidakhadiran Terry. Sekarang Cahill menjadi salah satu kandidat untuk melanjutkan tugasnya sebagai kapten klub menjelang bergulirnya kompetisi musim depan. Selain itu, Cesar Azpilicueta juga dianggap sebagai kandidat kuat lainnya.

Baca juga:

Namun menurut The Sun, nama Luiz telah muncul sebagai kandidat terdepan untuk menjadi kapten The Blues, setelah penampilannya mampu mengesankan Conte sepanjang musim lalu. Pemain asal Brasil itu bergabung kembali dengan Chelsea dari Paris Saint-Germain dengan kontrak senilai 30 juta Pounds pada musim panas lalu.

Luiz mengalami cedera lutut di pertengahan musim lalu.  Namun setelah kembali dari cedera, Luiz berhasil membuktikan dirinya dengan menjadi pilar penting dalam kesuksesan Chelsea dalam merebut kembali gelar Liga Premier Inggris dari tangan Leicester City. Dan jika Luiz menjadi kapten, maka pemain berusia 30 tahun itu akan menjadi kapten baru Chelsea yang pertama sejak Terry mengambil alih ban kapten pada tahun 2004 lalu.