Berita MotoGP: Keterpurukan Yamaha Dimulai dari GP Spanyol

Berita MotoGP- Keterpurukan Yamaha Dimulai dari GP Spanyol

Berita Bola Online – Bos Yamaha, Massimo Meregalli, menganggap jika Grand Prix Jerez, Spanyol, adalah awal keterpurukan Yamaha pada paruh pertama kejuaraan MotoGP musim 2017. Saat itu, Yamaha hanya mampu mengamankan posisi keenam dan kesepuluh. “Awal musim berjalan cukup baik bagi kami, sampai kemudian kami memiliki beberapa masalah di Jerez,” kata Meregalli kepada portal olahraga Spanyol, AS, Jumat (7/7).

Meregalli kemudian melanjutkan dengan menyatakan jika keterpurukan itu terus berlanjut dan menghantui Yamaha hingga tiga balapan berikutnya di Le Mans, Mugello dan Catalunya. “Hingga balapan di Barcelona kami masih belum mampu menunjukkan kinerja yang baik seperti yang pernah kami tunjukkan di awal musim,” terangnya.

Baca juga:

Beruntung, tim Yamaha mampu merespon dengan baik keterpurukan itu dan segera mencari akar masalahnya. Mereka pun akhirnya menguji sasis dan frame baru usai GP Catalunya dan berhasil kembali tampil kompetitif pada balapan berikutnya di Assen dan Sachsenring.

“Saya senang karena kami mampu merespon permasalahan dalam waktu yang sangat singkat, terutama untuk masalah besar di Barcelona. Kami pun akhirnya berhasil menang di Assen ini sangat penting, karena kecepatan tim menyelesaikan permasalahan benar-benar sangat baik dan penting,” tegasnya.