Danny Murphy: Arsenal Akan Sulit Cari Pengganti Sanchez

Danny Murphy- Arsenal Akan Sulit Cari Pengganti Sanchez

Berita Bola Online – Mantan pemain tengah Liverpool, Danny Murphy telah mengingatkan kepada Arsenal bahwa mereka tidak akan bisa mencari pengganti Sanchez jika membiarkan sang pemain meninggalkan klub pada musim panas ini.

Hingga saat ini masa depan Sanchez sendiri di Emirates Stadium masih belum menemukan titik terang. Sebab, tahun ini merupakan tahun terakhir kontrak pemain Chili tersebut di klub, karena belum menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Baca Juga:

Beberapa laporan terakhir mengabarkan bahwa Sanchez telah menolak tawaran The Gunners dengan gaji 275.000 poundsterling per pekan, sementara ia ingin 400.000 poundsterling. Permintaan Sanchez ini tidak disanggupi oleh Arsenal dan rencananya ia akan dijual pada bursa transfer musim panas ini. Klub yang dikabarkan tertarik dengan striker ini adalah Manchester City.

Meski begitu, Murphy mengatakan bahwa sebaiknya Arsenal memenuhi permintaan Sanchez. Karena jika pun memilih mencari pemain yang lain, biaya yang akan dikeluarkan Arsenal tidak akan jauh berbeda.

“Apa yang diminta Sanchez itu adalah tarif yang wajar, karena di tempat lain dia juga akan mendapatkan seperti itu. Perumpamaan sederhananya begini: Jika menggaji 400.000 poundsterling per pekan, maka setahun menghabiskan 20 juta poundsterling. Sementara untuk membeli pemain untuk menggantikan posisinya akan menghabiskan dana setidaknya 60 sampai 70 juta poundsterling,” ujarnya kepada talkSPORT. “Tapi Arsenal tidak akan bisa menggantikannya dengan pemain sekualitasnya, karena pemain bagus tidak akan pergi kesana,” tukasnya.