Jelang Kembali ke Liga Champions, Klopp dapat Dukungan Suarez

Jelang Kembali ke Liga Champions, Klopp dapat Dukungan Suarez

Berita Bola Online – Mantan striker Liverpool, Luis Suarez memuji Jurgen Klopp sebagai seorang pelatih berkualitas untuk membawa The Reds kembali ke Liga Champions.

Suarez menghabiskan empat musim di Liverpool antara tahun 2010 dan 2014, sebelum pindah ke Barcelona dalam kesepakatan transfer senilai 75 juta Pounds. Dia tiba di Anfield dari Ajax sebagai seorang pemain yang kurang dikenal, namun meninggalkan klub Merseyside itu sebagai salah satu bomber terkemuka setelah mengantongi 82 gol dari 133 pertandingan.

Sementara itu, lebih dari setahun setelah kepergian Suarez, Klopp tiba untuk menggantikan Brendan Rodgers di kursi kepelatihan Liverpool. Di tahun pertamanya, juru taktik asal Jerman itu membawa The Reds mencapai final Liga Europa dan EFL Cup, di mana mereka kalah dari Sevilla dan Manchester City.

Baca juga:

Namun, dalam musim penuh pertamanya bertanggung jawab di Anfield, Klopp membimbing The Reds kembali ke Liga Champions. Dan Suarez nampaknya mengagumi mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut dengan mengatakan bahwa dia senang melihat Liverpool kembali ke kompetisi elit Eropa setelah absen selama dua tahun.

“Liverpool selalu harus berkompetisi di Liga Champions. Saya pikir manajer baru, Klopp, membutuhkan sedikit waktu, karena dia masuk pada pertengahan musim sebelumnya, tapi dia memiliki musim penuh yang fantastis,” kata Suarez kepada episode terakhir LFCTVtentang ‘What LFC Means To Me’.

“Saya berpikir bahwa segala sesuatu akan berjalan lebih baik di musim depan, karena dia pelatih yang berkualitas dan dia memiliki banyak pemain yang bisa membuat perbedaan,” pungkas Suarez.