Kata Marc Marquez Tentang Motocross

Kata Marc Marquez Tentang Motocross

Berita Bola Online – Mengakhiri paruh pertama musim 2017 sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017, pembalap Honda, Marc Marquez, mengisi liburan musim panasnya dengan berlatih motocross.

Mengisi sesi wawancara dengan Speedweek.com disela-sela libur musim panasnya, Marc Marquez berbicara tentang gairah tersembunyinya terhadap motocross dengan antusias dan penuh senyuman. “Saya sangat menyukai motocross, meskipun saya bukan pembalap motocross,” kata Marquez kepada Speedweek, Rabu (12/7).

Juara MotoGP musim 2016 itupun lantas menceritakan alasannya menyukai olahraga balap motor yang lumayan ekstrim tersebut. Menurutnya motocross sangat menarik karena lintasannya selalu berubah-ubah dan penuh dengan ketidakpastian.

Baca juga:

“Saya suka motocross karena treknya berubah setiap hari. Perubahan itu terus menerus, jadi kita harus terus beradaptasi dengan situasi,” ujarnya. “Balapan motocross adalah latihan besar bagi kita para rider MotoGP. Dan karena saya berkendara motocross sejak kecil, menurut saya ada kesan yang sangat berbeda saat mengendarai motocross,” terangnya.

Marc  Marquez sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan perolehan 129 poin, terpaut lima poin dari rival terdekatnya di papan klasemen, pembalap Yamaha, Maverick Vinales.