Mourinho Enggan Bandingkan Lukaku dengan Drogba

Mourinho Enggan Bandingkan Lukaku dengan Drogba

Berita Bola Online – Dalam sebuah wawancara menjelang persiapan pra-musim Manchester United di Amerika Serikat, Jose Mourinho diminta wartawan untuk membandingkan Romelu Lukaku dengan salah satu pemain terbaik yang pernah dia tangani, yakni legenda Chelsea, Didier Drogba.

Drogba masuk Chelsea pada tahun 2004 lalu, tepat pada musim pertama Mourinho membesut The Blues, dan tetap berada di Stamford Bridge hingga Mourinho pindah ke Inter Milan pada tahun 2007 lalu. Drogba menjadi striker andalan Mourinho saat mereka memenangkan sejumlah gelar selama kebersamaan mereka di klub London barat tersebut.

Hal yang sama sekarang diharapkan pada Lukaku, setelah United menandatangani kesepakatan senilai 75 juta Pounds dengan Everton untuk striker Belgia tersebut. Namun saat ditanya wartawan, Mourinho enggan memberi tekanan pada Lukaku dengan membandingkannya dengan Drogba. Pelatih berusia 54 tahun hanya mengatakan bahwa dia mengharapkan banyak gol dari Lukaku pada musim depan.

Baca juga:

“Saya tidak membandingkan (dia dengan Drogba), saya sama sekali tidak membandingkannya. Seseorang memiliki sejarahnya dan seseorang lain masih di awal sejarahnya,” ucap Mourinho kepada wartawan.

“Harapannya bahwa apa yang dia bawa adalah mencetak banyak gol. Dia adalah tipe pemain yang semua orang tahu bahwa dia seorang striker, jadi kita tidak berbicara tentang pemain multi fungsi atau keraguan tentang di mana posisinya di lapangan. Dia striker dan biasanya striker mencetak gol, dan alasan mengapa dia begitu penting dan sulit didapat adalah apa yang dia lakukan di Liga Primer Inggris,” tambah Mourinho.