Berita F1: Petronas Malaysia Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Berita F1- Petronas Malaysia Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Berita Bola Online – Meskipun Malaysia tak akan lagi menjadi tuan rumah ajang balap Formula 1 mulai musim 2018 mendatang, namun perusahaan minyak dan gas bumi asal Malaysia, Petronas, yang merupakan sponsor utama kejuaraan F1 di Malaysia, memastikan diri akan tetap menjadi sponsor utama tim Mercedes.

Akhir pekan kemarin jelang Grand Prix Inggris, petinggi Petronas dan Mercedes dilaporkan bertemu untuk membahas perpanjangan kontrak Petronas di tim Jerman tersebut yang akan berakhir pada akhir musim 2018 mendatang. Pertemuan tersebut menghasilkan bahwa Petronas sepakat untuk memperpanjang kontrak hingga tahun 2020.
Baca JugaBerita MU – United Minta Toni Kroos dalam Transfer De Gea

“Ada vitalitas baru dan tingkat energi baru dalam olahraga tahun ini,” kata presiden Petronas, Datuk Wan Zulkiflee Wan Ariffin, seperti dilansir dari ESPN, Senin (17/7).

“Dengan adanya peraturan baru yang akan mulai diterapkan tahun ini, serta hal-hal baru untuk para penggemar, saya yakin olahraga ini akan semakin meningkat dalam hal penonton dan itu bagus untuk kami,” terangnya.

“Dan bagi kita semua di Petronas, kita tahu bahwa kontribusi teknis akan semakin penting. Karena di tahun-tahun mendatang persaingan dengan rival kami akan semakin ketat, ” imbuhnya.

Petronas sendiri telah menjadi sponsor utama Mercedes sejak tahun 2010, saat produsen mobil asal Jerman itu memutuskan untuk kembali ke F1. Kerjasamanya dengan tim teknis Mercedes selama era hibrida disebut-sebut sebagai faktor kunci dominasi Mercedes di kejuaraan F1 antara tahun 2014 hingga 2016 dan keunggulan unit daya yang terus berlanjut atas semua saingan mereka di F1.