Phil Neville: Everton Harus Belajar dari Tottenham

Phil Neville- Everton Harus Belajar dari Tottenham

Berita Bola Online – Melihat aktivitas Everton di bursa transfer, Phil Neville mengatakan bahwa Everton harus belajar dari Tottenham tentang bagaimana membentuk tim dengan pemain muda.

Everton mengakhiri musim lalu di posisi ketujuh klasemen, tidak terpaut jauh dari rival Merseyside mereka, Liverpool yang berada di posisi keempat klasemen akhir Liga Premier Inggris.

Dan dengan investasi besar dan hal-hal lain yang telah dilakukan dalam kegiatan bursa transfer musim ini, Neville yakin jika Everton akan mampu menjadi bagian dari papan atas klasemen dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Spurs di bawah Mauricio Pochettino.

Baca Juga: 

“Everton harus belajar dari Tottenham. Everton telah memiliki stadion baru, juga pemilik baru.” katanya. “Bagaimana mereka menghabiskan uang untuk para pemain muda, mereka harus belajar dari Tottenham.

“Empat atau lima tahun yang lalu, Everton dan Tottenham berada di level yang sama. Tottenham berhasil melaju, sementara Everton tidak. Tapi saya rasa sekarang Everton akan mampu melakukan apa yang telah dilakukan Tottenham, yaitu membentuk tim dengan pemain muda bersama manager brilian Ronald Koeman,” pungkasnya.

Selain itu, Neville mengakui bahwa dia sempat khawatir jika Everton akan mendatangkan pemain baru sebagaimana Tottenham mendatangkan lima atau enam pemain setelah menjual Gareth Bale ke Real Madrid, yang sayangnya itu tidak membuahkan hasil.

“Yang Anda butuhkan adalah pemain berkualitas,” Neville menambahkan, “Tapi Everton telah mendatangkan pemain berkualitas. Yang lebih menarik lagi adalah terobosan Everton dalam mendatangkan pemain muda ditambah lagi dengan Wayne Rooney, itu akan menjadi hal bagus. Dengan begitu Everton akan menjadi tim yang pantas untuk disaksikan di tahun ini,” pungkas Neville.