Guardiola Pertanyakan Keseriusan Leicester Boyong Iheanacho

Guardiola Pertanyakan Keseriusan Leicester Boyong Iheanacho

Berita Bola Online – Sudah hampir sebulan setelah muncul kabar bahwa Leicester City mengungkapkan keinginannya untuk memboyong Kelechi Iheanacho dari Manchester City. Akan tetapi sampai saat ini belum ada perkembangan signifikan mengenai kabar tersebut, dan pemain muda Nigeria itu sendiri hingga saat ini masih menjadi bagian dari The Citizens.

Akan dimaklumi jika dalam waktu yang relatif lama ketertarikan Leicester mendatangkan Iheanacho mengalami perkembangan yang lambat, namun apa yang dilakukan The Foxes hingga saat ini telah membuat sang pemain menunggu terlalu lama mengenai kepastian masa depannya. Dan sudah 24 hari sejak ketertarikan itu diungkapkan, Iheanacho masih berseragam Manchester City, terlepas dari fakta bahwa dia tidak diikutsertakan dalam skuat tur musim panas The Citizens.

Dikutip Manchester Evening News, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah memutuskan bahwa Iheanacho pada akhirnya masuk dalam daftar pemain yang akan dijual, dan dikabarkan juga jika pemain City itu akan pindah Leicester. Meskipun demikian, pelatih berkebangsaan Spanyol itu juga mengakui bahwa masih ada bagian dari proses negosiasi yang membutuhkan sebuah resolusi.

Baca Juga:

“Saya pikir Kelechi meninggalkan kita untuk mendukung Leicester. Saya kira begitu, tapi saya juga tidak ingin mengatakan hal yang salah. Kita lihat. Jika itu tidak terjadi, dia akan menjadi bagian dari klub ini (Manchester City),” kata Guardiola.

Di lain pihak, Manajer Leicester, Craig Shakespeare, menyambut baik pernyataan Guardiola itu, karena dia sangat ingin membawa pemain internasional Nigeria berusia 20 tahun tersebut ke King Power Stadium. “Saya berharap begitu, tapi saya seperti setiap manajer lainnya saat ini. Saya pikir kita semua merasa frustrasi dengan pasar saat ini,” ungkap Shakespeare merespon pernyataan Guardiola.