Prediksi Atletico Madrid vs Napoli, Momentum Uji Konsistensi

Prediksi Atletico Madrid vs Napoli, Momentum Uji Konsistensi

Berita Bola Online – Allianz Arena (Munchen) bakal menggelora ketika menjadi medan pertempuran antara dua raksasa Eropa, Atletico Madrid dan Napoli. Tepat hari Selasa (01/08), pkl. 22.45 WIB kedua tim yang merupakan perwakilan dari dua liga yang berbeda itu bakal sikat-menyikat di turnamen Audi Cup.

Atletico Madrid dari Liga Spanyol dan Napoli dari Serie A Italia bukanlah tim abal-abalan yang baru naik daun. Kedua tim ini sudah malang melintang baik di pentas domestic maupun di kompetisi Eropa. Kedua tim ini juga cukup diperhitungkan di liga masing-masing sebagai kandidat juara pada musim depan. Oleh karena itu sebagai persiapan sebelum memasuki musim baru maka keduanya akan menjajal kekuatan di ajang ini.

Atletico Madrid melewati 5 pertandingan terakhirnya dengan sangat bagus. Dalam 5 pertandingan baik kandang maupun tandang, pasukan Diego Simeone itu tak pernah tersentuh kekalahan. Sayangnya pada pertandingan terakhir kontra Toluca pada tanggal 26 Juli lalu, raksasa Spanyol ini gagal membobol gawang lawan. Mereka gagal memetik kemenangan atas Toluca yang kekuatannya tak sebanding dengan mereka.

Menyimak hasil pertandingan teranyar Atletico yang berkesudahan kaca mata, ada sebuah pertanyaan yang menggelitik kita. Di manakah ketajaman bomber kelas kakap yang dimiliki Atletico Madrid seperti Griezman, Fernando Torres, Koke dan lainnya?

Baca juga:

Ada dua kemungkinan yang bisa menjawab pertanyaan di atas. Yang pertama; mandulnya lini depan Atletico bisa saja disebabkan karena anggapan bahwa pertandingan itu hanya merupakan uji coba dengan tim papan bawah sehingga perlu adanya penghematan energy untuk menanti Napoli. Dan yang kedua adalah bahwa lini depan Atletico memang sedang mandul.

Apabila jawaban yang pertama dipakai maka Napoli sebaiknya berhati-hati bila tak ingin menjadi lumbung gol, namun bila jawaban kedua yang dipakai maka Atletico kemungkinan besar tidak akan menghasilkan gol pada pertandingan nanti.

Nasib serupa juga dialami Napoli, bahkan raksasa Serie A itu lebih sadis. Bayangkan saja dalam 5 pertandingan yang dilewati Napoli sudah mengoleksi 33 gol, sayangnya pada pertandingan terakhir kontra Chievo pada 23 Juli lalu, mereka hanya mampu meraih hasil imbang, dengan hanya mencetak satu gol. Pada tanggal 12 Juli lalu, Napoli berpesta pora dengan mencetak 17 gol ke gawang FC Anaunia. Statistik itu perlahan-lahan menurun pada beberapa pertandingan berikutnya dan akhirnya hanya satu gol yang mereka cetak pada pertandingan terakhir.

Tidak tahu angin apa yang mempengaruhi performa Napoli sehingga selera untuk mencetak gol semakin berkurang. Namun di satu sisi performa mereka juga patut diacungi jempol pasalnya dalam 5 pertandingan terakhir tim asal Italia ini pun tak tersentuh kekalahan.

Oleh karena dalam 5 pertandingan terakhir kedua tim belum pernah menelan kekalahan maka pertemuan antara kedua tim ini adalah sebuah momentum bagi kedua tim untuk menguji konsistensi mereka atau dengan kata lain, kedua tim sama-sama tak ingin dikalahkan.

Bertolak dari Spanyol, Simeone membawa pasukan lengkap untuk meneror Napoli di Allianz Arena. Napoli pun tak ketinggalan. Agar kesan pertama melawan Atletico Madrid itu indah maka arsitek Napoli, Maurizio Sarri telah menyiapkan pasukan dan rangkaian persiapan yang matang.

Patut diakui bahwa sangat sulit memberikan prediksi hasil akhir dari pertandingan ini mengingat kedua tim sama-sama tengah dalam kondisi on fire. Namun bila dilihat dari materi pemain maka Atletico masih di atas Napoli. Oleh karenanya dengan dasar itu maka kami memprediksikan bahwa Napoli bakal tumbang di tangan Atletico dengan skor tipis.

Prediksi Line up Atletico Madrid vs Napoli
Atletico Madrid : J. Oblak – Juanfran – Filipe Luis – S. Savić – L. Hernández – Gabi – A. Fernández – Koke – Y. Carrasco – Fernando Torres – A. Griezmann
Napoli : Pepe Reina – V. Chiricheș – K. Koulibaly – E. Hysaj – F. Ghoulam – M. Hamšík – P. Zieliński – Jorginho – D. Mertens – José Callejón – L. Insigne

Head To Head Atletico Madrid Vs Napoli :
• Belum Pernah Bertemu

Lima Pertandingan terakhir Atletico Madrid :
• 11/5/2017 UCL Atlético Madrid 1 – 2 Real Madrid
• 15/Mei/17 PRD Real Betis 1 – 1 Atlético Madrid
• 21/Mei/17 PRD Atlético Madrid 3 – 1 Athletic Club
• 22/Juli/17 CLF Numancia 0 – 2 Atlético Madrid
• 26/Juli/17 CLF Toluca 0 – 0 Atlético Madrid

Lima Pertandingan terakhir Napoli :
• 28/Mei/17 SEA Sampdoria 4 – 2 Napoli
• 12/Juli/2017 CLF Napoli 17 – 0 Anaunia
• 16/Juli/17 CLF Napoli 7 – 0 Trento
• 19/Juli/17 CLF Napoli 4 – 1 Carpi
• 23/Juli/17 CLF Napoli 1 – 1 Chievo

Persentasi Kemenangan:
Atletico Madrid: 35%
Napoli: 32%
Seri: 33%