Liga Spanyol: La Liga Akan Blokir Transfer Neymar ke PSG

Liga Spanyol- La Liga Akan Blokir Transfer Neymar ke PSG

Berita Bola Online – Menurut laporan yang beredar di Spanyol, pihak penyelenggara La Liga akan memblokir transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain. Bintang Barcelona itu adalah target transfer utama PSG dan kabarnya transfer tersebut akan segera diselesaikan dalam beberapa hari mendatang.

Namun laporan dari Spanyol belum lama ini mengatakan bahwa kesepakatan tersebut mungkin tidak berjalan karena pihak penyelenggara La Liga akan turun tangan. Menurut Sport, mereka telah memutuskan untuk memblokir kepergian Neymar dari Barcelona karena dua alasan.

Pertama adalah masalah kontrak ketika Neymar menandatangani kesepakatan kurang dari setahun lalu, yang mana kontrak tersebut menyertakan klausul tertentu yang mewajibkan Barca harus membayar ayah Neymar dengan biaya senilai 23 juta Pounds.

Baca juga:

Bos Barca, Ernesto Valverde sendiri telah menolak untuk membayar secara penuh atas klausul tersebut. Dan pihak La Liga akan menggunakan masalah ini untuk memblokir transfer Neymar ke PSG.

La Liga juga menilai bahwa transfer Neymar berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play jika PSG membayar biaya sebesar 197 juta Pounds sesuai klausul rilis yang tertera dalam kontrak Neymar bersama Blaugrana.

Alasan kedua adalah seperti yang disuarakan oleh Presiden La Liga, Javier Tebas, yang mengatakan pada awal pekan ini bahwa mereka akan tetap membawa kasus ini ke pengadilan, sekalipun PSG tidak menggelontorkan dana sebesar klausul rilis Neymar. Tebas mengatakan hal tersebut karena menilai PSG tidak memiliki nilai komersial tinggi seperti Barcelona atau Real Madrid.