Iheanacho Resmi Gabung Leicester

Iheanacho Resmi Gabung Leicester

Berita Bola Online – Salah satu media di London telah melaporkan bahwa striker internasional Nigeria, Kelechi Iheanacho, telah resmi bergabung dengan Leicester City. Pemain berumur 20 tahun tersebut telah menandatangani kontrak lima tahun di King Power Stadium dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan secara resmi. Namun, BBC melaporkan biaya transfer itu sekitar 25 juta Pounds.

“Ini adalah penandatanganan yang hebat bagi kami. Kelechi adalah pemain yang sangat berbakat yang telah menunjukkan sejumlah besar janji di setiap tingkat di mana dia bermain,” kata manajer Leicester, Craig Shakespeare.

Iheanacho menjadi penandatanganan baru keempat Leicester di musim ini, menyusul akusisi Vicente Iborra dari Sevilla, Eldin Jakupovic dan Harry Maguire dari Hull City. Iheanacho akan mengenakan kaos nomor delapan dan bergabung dengan rekan setimnya di Nigeria, Wilfred Ndidi dan Ahmed Musa di juara Liga Utama 2016.

Baca juga:

Iheanacho juga mengungkapkan perasaannya ketika secara resmi dia bergabung dengan Leicester. Dia mengatakan: “Rasanya enak dan saya senang menjadi bagian dari tim ini. Saya tahu ambisi tim dan berbicara dengan manajer, dia memberi tahu saya apa yang harus saya lakukan, untuk membantu tim mencapai apa yang mereka inginkan. Saya yakin dan saya senang berada di sini,” katanya.

Iheanacho telah menandatangani kontrak baru dengan City sampai 2021 pada awal musim lalu, namun ia melihat peluangnya masuk ke tim pertama di Stadion Etihad semakin berat karena kedatangan pemain depan Brasil, Gabriel Jesus, pada bulan Januari lalu. Produk akademi City tersebut tampil sebagai starter dalam sembilan kesempatan dan 21 kali tampil sebagai pemain pengganti untuk tim Pep Guardiola pada musim lalu, berhasil mencetak sembilan gol dalam periode tersebut.