Investor China Bantah Laporan Incar Saham Manchester United

Investor China Bantah Laporan Incar Saham Manchester United

Berita Bola Online – Perusahaan asuransi China, Ping An Insurance Group membantah laporan bahwa pihaknya telah melakukan diskusi untuk membeli saham klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United.

Sebelumnya, The Sunday Times melaporkan bahwa sebuah perusahaan kaya asal China telah menyatakan minat untuk mengakuisisi kepemilikan saham klub juara Inggris 20 kali tersebut dari anggota keluarga Malcolm Glazer. Laporan tersebut, bahkan menyatakan bahwa investor tersebut telah menghubungi beberapa pemegang saham independen United.

Baca juga:

Meskipun surat kabar harian Inggris itu tidak mengungkap profil investor tersebut secara jelas, namun Ping An Insurance Group meyakini jika laporan itu ditujukan untuk mereka. Lantas, Ping An Insurance Group menanggapi laporan The Sunday Times dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak melakukan diskusi apapun dengan United.

“Informasi itu salah. Ping An belum terlibat dalam diskusi tentang pembelian saham di Manchester United,” kata juru bicara Ping An, Sheng Ruisheng melalui 21st Century Business Herald.

“Tuan Ma Mingzhe [Ketua dan CEO Ping An] tidak pernah memiliki saham di Manchester United. Sebagai sebuah perusahaan yang terdaftar, Ping An selalu merilis seluruh informasi dalam pernyataan resmi. Tolong jangan percaya rumor tersebut,” pungkas Ruisheng