Allegri Sempat Ingin Undur Diri dari Juve

Allegri Sempat Ingin Undur Diri dari Juve

Berita Bola Online – Bos Juventus, Massimiliano Allegri sempat mempertimbangkan niatnya untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai manajer Juventus, setelah kekalahannya di final Liga Champions melawan Real Madrid.

Meski Juve sempat mengejar kedudukannya melalui gol dari Mario Mandzukic di babak pertama final Liga Champions musim lalu, akan tetapi Real Madrid mampu mencetak tiga gol di babak kedua pada laga yang berlangsung di Cardiff itu untuk mempertahankan gelar juaranya.

Sementara itu, tim asuhan Allegri juga kalah dari klub Spanyol di final Liga Champions 2015, yang mada pada saat itu mereka takluk 3-1 dari Barcelona di Berlin. Setelah merasakan kekalahan untuk kedua kalinya di final Liga Champions, kini Allegri mengaku bahwa ia pernah mempertimbangkan untuk mundur dari Juve.

Baca juga:

“Saya meninggalkan Cardiff bersama tim dan kembali ke Italia. Malam berikutnya, ketika saya sampai di rumah, saya bertanya kepada diri saya sendiri, sebuah pertanyaan yang sangat sulit, apakah ini akhir dari jalan? Apakah sejauh ini yang saya berikan untuk tim ini?” Kata pria berumur 49 tahun tersebut kepada salah satu media, The Players.

“Saya bertanya-tanya apakah saya harus menulis bab terakhir untuk cerita saya di Juventus. Sebagian diri saya sedang berpikir untuk berjalan pada hari Senin dan dengan hormat untuk mengundurkan diri,” ujar pria berumur 49 tahun tersebut.

Akan tetapi Allegri menyatakan bahwa dia telah melakukan introspeksi diri dan akhirnya memutuskan untuk tinggal. “Saya melakukan ini karena saya suka menjadi seorang pengajar. Ini benar-benar sukacita dalam hidup saya. Saya suka membuat pemain lebih baik dan pintar,” ujarnya.

“Jadi ketika saya memikirkan skuat Juventus ini, keputusan saya menjadi semakin yakin. Saya harus bisa membuktikannya,” pungkas manajer asal Italia tersebut.