Newcastle Siap Lepas Siem De Jong

Newcastle Siap Lepas Siem De Jong

Berita Bola Online – Mantan pemain Ajax yang sekarang bermain di Newcastle, Siem de Jong sepertinya akan dilepas ke Belanda meski musim lalu sudah menghabiskan 1 tahun bersama PSV sebagai pemain pinjaman.

Dikabarkan sekarang Ajax dan Newcastle sedang mengadakan pembicaraan untuk menegosiasikan kembalinya De Jong ke Belanda dengan status transfer permanen.

Dia membuat hampir 200 penampilan dan menjadi kapten Ajax sebelum akhirnya pindah ke Newcastle pada tahun 2014. Namun sekarang karirnya bersama Newcastle cenderung dianggap sebagai kegagalan.

Siem sering menderita cedera dan sekarang terancam bisa mengakhiri karirnya di Newcastle dengan kurang dari 30 penampilan dalam tiga tahun. Dia bahkan tidak tampil dalam 2 pertandingan pertama Newcastle United dalam pentas Liga Premier inggris musim ini.

Baca juga:

Siem de Jong merupakan satu-satunya rekrutan Alan Pardew yang masih bertahan di Newcastle United. Pardew merekrut de Jong dengan harapan bisa menjadi pemain yang bisa mengantarkan bola serangan balik ke penyerang, setelah mereka ditinggal pergi Yohan Cabaye.

Langkah Newcastle United menyingkirkan De Jong dari skuat dinilai merupakan langkah yang cukup bijak, mengingat sang pemain tampil mengecewakan dan sangat jarang bisa tampil untuk Newcastle United karena cedera yang kerap ia derita.