Allegri: Butuh Waktu untuk Terapkan VAR

Allegri- Butuh Waktu untuk Terapkan VAR

Berita Bola Online – Pelatih Juventus, Allegri memperingatkan jika semuanya memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan teknologi VAR, setelah terjadi dua keputusan kontroversial di pertandingan Juventus vs Genoa.

Bianconeri mendapat hadiah penalti yang diberikan wasit pada mereka karena handball, meskipun jarak kedua pemain terlalu dekat.

“Untungnya, para pemain berhasil membawa pulang kemenangan, tapi ketika kita membicarakan tentang VAR, dibutuhkan sedikit kesabaran. Kita semua butuh waktu untuk beradaptasi,” kata Pelatih Juventus kepada Mediaset Premium.

“Sama seperti kita perlu mengerjakan rutinitas kita untuk diperbaiki, jadi wasit mengerjakan rutinitas mereka untuk membuat VAR lebih cepat dan lebih efektif,” lanjutnya.

Musim lalu sebelum ada VAR, Juve kalah dengan skor 3-1 dan malam ini kalah 2-0 setelah 12 menit, namun akhirnya berhasil meraih kemenangan 4-2 berkat hat-trick Paulo Dybala.

Baca juga:

“Kami awalnya bermain buruk melawan Genoa, tapi yang penting adalah menang, sehingga kami bisa masuk ke jeda internasional dengan poin penuh. Setelah itu, kami harus benar-benar fokus, karena musim akan dimulai lagi dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Pelatih berusia 50 tahun itu juga mengomentari performa Dybala yang berhasil mencetak hat-trick di laga dini hari tadi.

“Saya sangat senang dengan Dybala dan dia masih bisa jauh lebih baik. Ini adalah tahun yang penting baginya,” tukasnya.