Zidane Komentari Sundulan Kontroversialnya di Piala Dunia 2006

Zidane Komentari Sundulan Kontroversialnya di Piala Dunia 2006

Berita Bola Online – Zinedine Zidane belum lama ini angkat bicara soal sundulan kontroversialnya kepada Marco Materazzi di Piala Dunia 2006 lalu. Mantan pemain internasional Prancis itu mengatakan bahwa dia ‘tidak bangga’ mengenai insiden tersebut.

Zidane tampil untuk Prancis dalam laga kontra Italia di partai final Piala Dunia 2006 lalu. Setelah membuka skor dari titik penalti, ‘Zizou’ [sapaan akrab Zidane] diberi kartu merah di perpanjangan waktu karena dengan sengaja menyundul dada bek Italia, Materazzi.

Prancis yang kehilangan salah satu pemain intinya langsung kehilangan rasa percaya diri, meskipun mereka bisa menahan Italia hingga babak adu penalti, yang mana akhirnya dimenangkan oleh Italia.

Baca juga:

Setelah pensiun sebagai pemain, Zidane mencoba melanjutkan karir sebagai pelatih. Ia meniti karir dari level terbawah di Real Madrid hingga akhirnya berhak menempati kursi pelatih utama Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Saat ini, Zidane telah menjadi manajer pertama yang mempertahankan gelar Liga Champions dan memenangkan gelar La Liga pertama untuk Real sejak 2012.

“Saya tidak merasa bangga,” kata Zidane ketika berbicara tentang sundulannya ke Materazzi.

“Saya tidak bangga dengan sikap saya. Semua pemain muda, pelatih, dan banyak orang lainnya telah membuat sepakbola menjadi hal yang berbeda, tapi ini adalah bagian dari karir saya, hidup saya, ini adalah salah satu hal yang tidak menyenangkan. Saya tetap harus menerimanya,” tukas Zidane.