Guardiola Ungkap Arsenal Ingin Tukar Sanchez dengan Sterling

Guardiola Ungkap Arsenal Ingin Tukar Sanchez dengan Sterling

Berita Bola Online – Alexis Sanchez telah mengatakan pada rekan setimnya di timnas Chile, bahwa dia akan beralih ke Manchester City di tenggat waktu penutupan jendela transfer musim panas tahun ini. Namun pada akhirnya sampai saat ini Alexis Sanchez masih menjadi pemain Arsenal.

Sebelumnya, Manchester City telah menyetujui biaya 60 juta poundsterling dengan Arsenal untuk pemain asal Chile tersebut, namun tim Arsene Wenger menarik kesepakatan itu setelah Thomas Lemar memutuskan untuk memilih tetap tinggal di AS Monaco.

Namun nampaknya bukan itu saja yang menjadi faktor batalnya Sanchez beralih ke Etihad Stadium. Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dalam kesepakatan tersebut Arsenal menginginkan Raheem Sterling sebagai ganti Alexis Sanchez. Namun bos City itu mengatakan bahwa peluang dari pemain sayap Inggris itu pergi adalah nol.

Baca Juga:

“Ketika kami mulai berbicara dengan Arsenal di hari-hari terakhir, mereka ingin melakukan swap dengan Raz [Raheem Sterling],” kata Guardiola.

“Mereka berbicara dengan saya, dan saya bilang ‘Tidak ada kesempatan. Nol kesempatan.’ Tidak satu persen pun kemungkinan kita akan menukar Raz, karena saya sangat mempercayainya.”

“Usia yang masih dua puluh dua bagi pemain Inggris itu, (masih) ada banyak ruang untuk berkembang,” kata Guardiola menegaskan keputusannya.”

Jika saja Manchester City waktu itu menyetujui kesepakatan tukar pemain, maka batalnya peralihan Sanchez, yang ditengarai sebagai penyebab menurunnya performanya bersama timnas Chile, mungkin tidak akan terjadi.