Hughes: Butland Lebih Layak Jadi Kiper Timnas Daripada Joe Hart

Hughes- Butland Lebih Layak Jadi Kiper Timnas Daripada Joe Hart

Berita Bola Online – Manajer Stoke City, Mark Hughes mengklaim bahwa salah satu anak asuhnya yang berposisi sebagai kiper, Jack Butland, lebih pantas menjadi pemain nomor satu Inggris daripada Joe Hart.

Joe Hart telah melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia untuk timnas Inggris pada awal bulan ini, dan membantu tim besutan Gareth Southgate meraih dua kemenangan, yang membuat skuat The Three Lions melangkah lebih dekat menuju ke Rusia 2018.

Namun, Hughes yakin jika Butland yang telah absen pada sebagian besar pertandingan musim lalu setelah menjalani operasi pergelangan kaki, telah menunjukkan awalan yang baik di Liga Premier Inggris musim ini dan berada dalam kondisi yang lebih baik daripada Joe Hart.

Baca Juga:

“Saya belum berbicara dengan siapa pun di Inggris mengenai hal itu. Ada sejumlah kiper yang bisa mereka pilih, tapi menurut saya, Joe atau Jack, dan saya pikir Jack dengan jelas menunjukkan bahwa ia lebih baik,” kata Hughes kepada Stoke Sentinel.

“Anda mengerti sampai batas tertentu bahwa Gareth ingin setia dengan pilihannya saat ini, tapi terkadang Anda harus menghadapinya sekarang untuk memilih pemain baru dan merombak skuat. Tapi jika Anda berada dalam bisnis untuk memenangkan pertandingan, Anda harus pergi dengan pria yang sedang bermain.”

“Dia (Hart) mungkin adalah pengaruh yang kuat di ruang ganti dan jadi bukan hanya tentang bentuk, tapi bentuk murni Jack benar-benar bagus dalam pandangan saya,” tutupnya.