Kini Giliran Pelatih Malaysia U-19 Komentari Kartu Merah Saddil Ramdani

Kini Giliran Pelatih Malaysia U-19 Komentari Kartu Merah Saddil Ramdani

Berita Bola Online – Timnas Malaysia U-19 berhasil lolos ke final dan akan menantang timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung di Myanmar. Kepastian itu didapat setelah di babak semi-final Malaysia berhasil menyingkirkan tuan rumah, Myanmar melalui babak adu penalti, sementara Thailand juga berhasil ke final setelah mengalahkan Indonesia melalui drama adu penalti.

Pelatih kepala timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak menilai bahwa timnya lolos ke final hanya karena faktor keberuntungan. Selain itu, ia juga menyoroti kartu merah langsung yang diterima oleh pemain Indonesia, Saddil Ramdani di babak semi-final melawan Thailand.

“Pemain Myanmar mempunyai pengertian yang cukup bagus, karena itu kami harus mencoba cara lain untuk bisa membongkar pertahanan Myanmar dan meraih kemenangan. Kemudian saya menerapkan taktik serangan balik, dan lagi-lagi kami masih gagal mencetak gol,” kata Bojan.

“Kemudian pertandingan harus dilanjutkan melalui babak adu tendangan penalti. Saya memang sudah mempersiapkannya, tapi kembali lagi bahwa adu penalti hanya mengenai keberuntungan.”

Baca juga:

“Maaf, kami gagal bertemu Indonesia U-19 di pertandingan final. Harus saya akui bahwa mereka memiliki pemain yang bagus, tapi seperti yang bilang, adu tendangan penalti hanya mengenai keberuntungan.”

“Kartu merah yang didapat Indonesia [yang diterima Saddil] bisa saja tidak terjadi dan bisa mengubah hasil pertandingan. Saya memang tidak tahu persis kejadiannya, tapi sikutan dalam sepakbola memang dilarang,” pungkasnya.