Kalah dari Manchester City, Conte Puji De Bruyne

Kalah dari Manchester City, Conte Puji De Bruyne

Berita Bola Online – Chelsea baru saja mengalami kekalahan dari Manchester City pada akhir pekan lalu. Satu-satunya gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Kevin De Bruyne, yang juga merupakan mantan pemain Chelsea.

Gol kemenangan tersebut, selain menghambat The Blues dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini, tapi juga menjadi penanda bahwa Chelsea telah kehilangan seorang pemain yang menurut pelatih Chelsea, Antonio Conte adalah pemain terlengkap.

Pemain terlengkap yang dimaksud adalah Kevin De Bruyne. Pemain internasional Belgia itu memastikan kemenangan 1-0 Manchester City di Stamford Bridge, sekaligus untuk mempertahankan keunggulan tim besutan Pep Guardiola di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Baca Juga:

Sebelum bergabung dengan City, De Bruyne dijual oleh Chelsea saat masih di bawah arahan Jose Mourinho yang bertugas di Stamford Bridge, meski beberapa laporan kemudian mengklaim bahwa pelatih asal Portugal itu sebetulnya menentang gagasan untuk membiarkan gelandang tersebut pergi.

Setelah tampil mengesankan di Wolfsburg, De Bruyne kemudian didatangkan City dalam kesepakatan transfer senilai 55 juta Pounds. Sejak saat itu, De Bruyne dengan cepat menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain tengah terbaik di Liga Premier Inggris.

Lantas, ketika ditanya tentang keputusan Chelsea untuk menjual De Bruyne, Conte mengatakan: “Jujur, saya tidak tahu apa yang terjadi di masa lalu. Tapi pasti kita berbicara tentang pemain top, pemain yang lengkap. Dia baik secara teknis, cepat, dan dia bekerja keras untuk timnya. Dia adalah pemain yang lengkap,” tutup Conte.