Robbie Keane Ungkap Penyebab Kegagalannya di Liverpool

Robbie Keane Ungkap Penyebab Kegagalannya di Liverpool

Berita Bola Online – Robbie Keane belum lama ini mengungkap penyebab kegagalannya saat dirinya berseragam Liverpool. Keane bergabung dengan Liverpool pada tahun 2008 lalu setelah tampil gemilang bersama Tottenham Hotspur dan dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik dunia saat itu.

Bersama Tottenham, Keane mampu mengemas 80 gol dari 197 pertandingan. Namun, ia tidak bisa mengulang penampilan baiknya tersebut saat bergabung dengan Liverpool di bawah arahan Rafael Benitez. Keane hanya menghabiskan 1 musim di Anfield sebelum akhirnya kembali ke White Hart Lane.

Dan mantan pemain yang saat ini berusia 37 tahun itu menyalahkan Benitez sebagai penyebab kegagalannya. Hal ini karena sang pelatih selalu memintanya bermain di posisi yang tidak ia kuasai.

Baca juga:

“Dia (Rafa Benitez) meminta saya bermain di posisi sayap kiri dan tentu saja saya tidak mampu,” kata Keane kepada PunditArena.

“Tentu saja semua orang bisa melihatnya. 20 Menit pertama saya bermain di sayap kiri dan saya belum pernah bermain di posisi itu. Saya tetap menghargai semua manajer yang pernah bekerja-sama dengan saya. Masing-masing manajer memiliki ide tersendiri, ide yang berbeda-beda, setuju atau tidaknya saya bukan masalah.

“Ketika saya bermain sebagai striker, saya mencetak gol. Tapi masalahnya, ketika saya berada di posisi yang berbeda saat saya bermain, saya pasti tidak akan bermain di pertandingan selanjuntnya,” ujar Keane.