Buffon Janji Bawa Italia ke Piala Dunia 2018

Buffon Janji Bawa Italia ke Piala Dunia 2018

Berita Bola Online – Saat ini timnas Italia masih belum bisa memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Tim berjuluk Gli Azzurri itu dipastikan hanya akan menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dan harus melalui babak play-offuntuk mengamankan satu tiket ke turnamen empat tahunan tersebut.

Meskipun demikian, kiper sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon berjanji akan mengantarkan negaranya lolos ke Rusia tahun depan. “Italia, saya berjanji akan membawa Anda ke Piala Dunia di Rusia,” kata Buffon.

Baca juga:

“Saya harus membawa Italia ke Piala Dunia dan saya akan melakukan semua hal untuk bisa mencapainya. Bukan untukku, tapi untuk Italia, untuk sejarah sepakbola kami, dan untuk kepentingan sepakbola. Bagaimanapun Italia harus lolos ke Piala Dunia,” lanjutnya.

Di sisi lain, kiper Juventus itu juga memberikan dukungannya kepada pelatih kepala Gli Azzurri, Giampiero Ventura yang terus mendapatkan tekanan untuk mundur. Tekanan itu sendiri semakin berat setelah Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Macedonia.

“Selama satu tahun, dia sudah menunjukkan hasil kerja yang bagus, sudah ada formasi yang berkembang,” pungkas kiper berusia 39 tahun tersebut.