Kalah Telak Lawan Bali United, Arema Mulai Pertimbangkan Rotasi Kiper

Kalah Telak Lawan Bali United, Arema Mulai Pertimbangkan Rotasi Kiper

Berita Bola Online – Arema FC harus menelan pil pahit di pekan ke-28 Liga 1, di mana mereka menelan kekalahan telak 6-1 dari tuan rumah, Bali United. Oleh karena itu, jelang laga melawan PS TNI di Stadion Kanjuruhan pada 14 Oktober mendatang, Arema mulai berpikir untuk melakukan perombakan, terutama di sektor kiper.

Yanuar Hermansyah selaku pelatih kiper Arema kabarnya kini sudah mulai melirik kiper ketiga, Utam Rusdiana, setelah kiper berusia belia itu terus menunjukkan penampilan yang cukup memukau di sesi latihan.

“Dwi memang gagal tampil maksimal saat melawan Bali United. Dia melakukan beberapa kali kesalahan, karena itu kini kami akan mempertimbangkan kemungkinan untuk memainkan Utam,” kata Yanuar.

Baca juga:

Perlu diketahui, sejak bergabung dengan Arema pada tahun 2013 yang lalu, Utam belum sekalipun dipercaya mengawal gawang tim Singo Edan di kompetisi resmi. Sebelumnya, Yanuar memang sempat menyiapkan Utam sebagai kiper pengganti setelah kiper utama, Kurnia Meiga dipastikan absen hingga akhir musim karena sakit. Hanya saja kemudian Arema menjatuhkan pilihan kepada Dwi yang secara pengalaman dan usia lebih matang ketimbang Utam.

“Kami masih akan tetap mendiskusikannya dengan pelatih tentang siapa yang nantinya akan dipilih. Karena kami juga masih mempunyai beberapa hari lagi sebelum melawan PS TNI,” pungkasnya.