Wenger Anggap Wilshere Belum Siap Pentas di Liga Premier

Wenger Anggap Wilshere Belum Siap Pentas di Liga Premier

Berita Bola Online – Jack Wilshere yang saat ini masih berusia 25 tahun, sudah mempunyai pengalaman bermain di Piala EFL dan di Liga Europa. Namun demikian, Arsene Wenger masih belum berani mengambil resiko untuk memainkannya di Liga Premier Inggris.

Arsene Wenger tidak mau terburu-buru untuk memasukan Jack Wilshere ke tim utama Arsenal, sampai pemain tersebut telah siap bermain di ganasnya Liga Premier Inggris.

Pemain tengah tersebut telah tampil tiga kali untuk The Gunners di musim ini. Ia bermain 90 menit penuh saat melawan Doncaster Rovers di Piala EFL, dan bermain menghadapi BATE Borisov di Liga Europa. Namun, saat ini Wilshere belum bermain di Liga Premier sejak pulih dari cedera patah kaki yang ia dapat saat dipinjamkan ke Bournemouth.

Baca juga:

Wilshere belum lama ini mengatakan bahwa dia merasa kondisinya sudah fit untuk bermain lagi, tapi Wenger bersikeras kalau sang pemain masih belum siap. Meski pelatih asal Prancis tersebut tidak mau mengambil risiko, tapi dia yakin kalau Wilshere sebentar lagi akan siap untuk bermain di Liga Premier.

“Jika kompetisi kurang garang, dia akan siap bermain,” kata Wenger. “Saya tidak akan takut untuk memainkannya. Sebentar lagi dia akan siap bermain di Liga Premier. Dia hampir kembali ke permainan terbaiknya.”

Meski mengalami cedera terus-menerus, Wenger tidak berharap Wilshere lebih berhati-hati saat menghadapi tantangan fisik dari pemain lawan.

“Ini adalah bagian dari permainannya,” lanjut Wenger. “Anda tidak bisa meminta seorang pria untuk tidak masuk ke situasi apapun. Saya percaya itu adalah kekuatannya. Kekuatannya-lah yang mengubah permainannya, dia telah memiliki akselerasi yang baik secara individu,” tukasnya.