Guardiola Ingin Jadikan De Bruyne seperti Messi?

Guardiola Ingin Jadikan De Bruyne seperti Messi

Berita Bola Online – Pep Guardiola berpikir bahwa Kevin De Bruyne harus membantu Manchester City untuk memenangkan Piala sebelum dia bisa dianggap sebagai salah satu pemain hebat seperti Lionel Messi.

De Bruyne tampil luar biasa untuk City musim ini dan membantu klub asal kota Manchester itu saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Ketika ditanya apakah De Bruyne saat ini dianggap sebagai pemain terbaik di Eropa, Guardiola mengatakan: “Yang terbaik hanyalah satu (pemain). Jika dia ingin dianggap salah satu yang terbaik, dia harus memenangkan gelar dan kami di sini akan membantunya mencapai itu. Yang terbaik hanya satu, tapi tentu saja dia adalah yang terbaik.”

Guardiola jelas mengacu pada Messi saat dia berbicara tentang pemain terbaik karena mantan bos Barca itu sebelumnya pernah mengungkapkan dengan tegas tentang kekagumannya terhadap pemain asal Argentina itu, yang bersamanya telah memenangkan 2 trofi Liga Champions dan 3 gelar La Liga bersama Blaugrana.

Baca Juga:

Lantas, ketika ditanya apakah De Bruyne bisa mencapai level Messi, Guardiola mengatakan: “Ini akan menjadi mimpi bagi saya. Saya akan menyukai ini, tidak hanya untuk Kevin, tapi semua pemain yang saya miliki di masa lalu bisa mencapai level seperti Messi. Ini akan menjadi hal yang hebat bagi tim saya karena kami akan memenangkan banyak laga.”

Tapi Guardiola merasa bahwa membandingkan De Bruyne dengan bintang Barcelona itu bisa memberi tekanan terlalu besar pada pemain asal Belgia itu.

“Tapi saya tidak ingin memberi tekanan pada bahu Kevin. Kevin adalah pemain yang luar biasa dan mengagumkan. Dia adalah orang yang rendah hati dan semua rekan satu timnya mencintainya. Dia ingin bermain setiap pertandingan, dia bertarung sampai akhir, tapi saya tidak membantunya dengan membandingkannya dengan Messi. Messi terpisah. Dia adalah seorang pemain yang telah mencetak 60 gol setiap musim selama 8 atau 9 tahun,” tegas Guardiola.