Cetak Gol Indah, Bek Muda Arema Ini Disejajarkan dengan Legenda Brasil

Cetak Gol Indah, Bek Muda Arema Ini Disejajarkan dengan Legenda Brasil

Berita Bola Online – Bek kanan milik Arema FC, Marko Kabiay langsung menjadi pembicaraan di kalangan Aremania, setelah pemain asal Papua itu berhasil mencetak gol indah saat tim Singo Edan menahan imbang tuan rumah, Sriwijaya FC, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jum’at (20/10) sore WIB.

Pada menit ke-29, Kabiay berhasil melakukan pergerakan dari sisi sayap kanan sebelum melepaskan tembakan keras menuju ke tiang dekat. Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam gagal menepisnya dan harus merelakan bola masuk ke gawangnya. Gol ini sekaligus menjadi gol penyama kedudukan, setelah sebelumnya tim Laskar Wong Kito berhasil unggul terlebih dahulu melalui sepakan keras Nur Iskandar pada menit ke-23.

Sesaat setelah pertandingan, Kabiay mengaku sangat bahagia bisa mencetak gol perdananya untuk tim Singo Edan. “Saya mempersembahkan gol ini untuk putri saya. Jelas saya merasa sangat senang bisa mencetak gol, mengingat saya tidak banyak mendapat kesempatan bermain,” kata Kabiay.

Baca juga:

Seperti diketahui, Kabiay memang baru turun sebagai starter di tiga pertandingan. Ketiga pertandingan itu semunya adalah laga tandang bagi Arema, masing-masing saat melawan Mitra Kukar, Perseru Serui dan tentunya Sriwijaya FC.

Di sisi lain, gol yang dia cetak ke gawang Sriwijaya FC membuat banyak Aremania yang mensejajarkannya dengan legenda hidup timnas Brasil, Cafu, yang juga sering mencetak gol serupa saat memperkuat tim Seleccao atau saat tampil di level klub.

“Banyak yang mengatakan kalau dia mirip Cafu. Semoga ini akan menjadi motivasi untuknya agar bisa terus tampil konsisten,” kata media officer Arema, Sudarmaji.