Diego Godin Buat Sejarah di Atletico Madrid

Diego Godin Buat Sejarah di Atletico Madrid

Berita Bola Online – Nama Diego Godin bisa ditulis dalam huruf besar, saat berada di tahun emas Atletico Madrid baru-baru ini. Pemain asal Uruguay itu terus membuat sejarah bersama klub tersebut, khususnya, sundulannya di Camp Nou yang menghantarkan gelar La Liga ke-10 untuk Los Rojiblancos.

Dia adalah legenda Los Rojiblancos, menjadi pemain asing dengan penampilan paling banyak untuk klub, sama dengan jumlah Luis Amaranto Perea, yang saat ini sudah pensiun dan sekarang bekerja di akademi klub. Duo ini telah memainkan 314 game untuk klub tersebut, namun bek tengah tersebut akan segera melewati Perea dengan mencapai 315 game.

Dari 314 pertandingan Godin di Atletico, 223 datang di La Liga, 23 dalam kompetisi Copa del Rey, 64 di Eropa dan 4 lainnya terjadi dalam bentrokan Supercopa de Espana.

Baca juga:

Mantan pemain Villarreal ini juga mencetak 22 gol selama 8 musim di klub tersebut, menerima 77 kartu kuning dan 6 kartu merah, 5 diantaranya terjadi di La Liga dan 1 di kompetisi Eropa.

Dia juga merupakan bagian dari kapten tim dalam skuat saat ini, karena pemain ini disukai dan dihormati oleh semua orang di klub. Sepanjang waktunya di klub, bek tengah ini menorehkan prestasi membanggakan dengan memenangkan La Liga, Liga Europa, Copa del Rey, dua Piala Super UEFA dan Supercopa domestik.