Kapten Tottenham Senang Bisa Dilatih Pochettino

Kapten Tottenham Senang Bisa Dilatih Pochettino

Berita Bola Online – Kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, merasa bersyukur bisa berlatih dengan Mauricio Pochettino. Pasalnya, pelatih Spurs tersebut membantu mengubah dirinya menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Kiper berusia 30 tahun itu membantu Tottenham berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini dengan raihan 20 poin.

Meski gagal mengamankan gawangnya dalam kekalahan 0-1 melawan Manchester United akhir pekan lalu, namun Lloris menilai penampilannya telah berkembang pesat di bawah kepemimpinan Pochettino, terutama dalam membangun serangan dari belakang.

“Dalam tim yang dikelola Pochettino, kiper juga harus bermain di lini belakang. Ketika kami melakukan rondo (permainan kucing-kucingan), saya menghindari posisi tengah, tapi saya senang dengan latihan semacam itu, karena membantu melatih kaki saya dan juga menyenangkan,” kata Lloris kepada AS.

Baca Juga:

“Saya khawatir untuk melepaskan umpan terlalu kuat atau terlalu lemah, tapi saya selalu menjaga tim untuk tetap menguasai bola. Saat saya pertama bertemu Pochettino, saya sering menghabiskan waktu di gym, melatih otot, dan mengasah teknik.

“Saya menghabiskan banyak waktu dengannya dan Toni Jimenez (Pelatih kepala kiper), dia menunjukkan beberapa video untuk menunjukkan apa yang dia inginkan dari saya.

“Di pekan pertama, Anda bertanya-tanya, apa yang mereka coba lakukan. Namun setelah Anda bermain, Anda sadar bahwa mereka memang benar,” tukasnya.