Pelatih Timnas Inggris Dicemooh Fans MU karena Depak Smalling

Pelatih Timnas Inggris Dicemooh Fans MU karena Depak Smalling

Berita Bola Online – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate baru saja mengumumkan skuatnya untuk menghadapi timnas Jerman dan Brasil dalam laga persahabatan di Wembley bulan ini.

Namun secara mengejutkan, Southgate mendepak salah satu pemain belakang Manchsester United, Chris Smalling dari skuat Inggris. Dalam pernyataannya, Southgate menjelaskan alasan pemecatan itu karena dia menginginkan seorang pemain belakang yang bisa bertahan sekaligus membantu serangan Inggris.

Di sisi lain, Smalling telah tampil hebat untuk menjaga pertahanan Manchester United musim ini. Dia sudah menjadi pemain pilihan utama bos Jose Mourinho di lini belakang United. Tapi Southgate tidak melihat pemain berusia 27 tahun itu cocok dengan eksperimennya untuk bermain menyerang dari belakang. Southgate merasa jika Gary Cahill dan John Stones akan lebih cocok dengan taktiknya. Dan hal ini tentu akan menambahkan lebih banyak penghinaan kepada Smalling.

Baca Juga:

Nampaknya cara Southgate mengumumkan kepada publik tentang keputusannya tersebut tidak bisa diterima oleh beberapa penggemar United. Beberapa fans mengkritik manajer Inggris tersebut dengan menyebut keputusannya, ‘tidak hormat’, ‘keterlaluan’ dan ‘menyedihkan’.

Meski demikian, beberapa fans United lain tetap senang karena keputusan tersebut akan membuat Smalling tetap fit untuk menjalani pertandingan melawan Newcastle setelah jeda internasional.