Arsenal Ternyata Pernah Tolak David Silva

Arsenal Ternyata Pernah Tolak David Silva

Berita Bola Online – Arsenal pernah menolak kesempatan untuk menandatangani David Silva pada tahun 2005, karena mereka menganggap jika gelandang asal Spanyol itu tidak dapat mengatasi tuntutan fisik di Liga Premier Inggris.

Playmaker Manchester City itu diperkirakan akan menjadi starter saat timnya melawan The Gunners dalam pertandingan Liga Premier Inggris pada hari Minggu (5/11). Namun jika terjadi sesuatu yang berbeda di masa lalu, mungkin pesepakbola asal Spanyol itu sudah bermain untuk tim Arsene Wenger dan bukan untuk Manchester City.

Saat menjalani masa pinjaman di Eibar pada tahun 2004, Silva telah diawasi oleh tim pencari bakat Arsenal, yang dipimpin oleh kepala perekrutan untuk pemain di luar negeri, Francis Cagagio.

Baca Juga:

Cagagio sendiri adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengawasai pemain-pemain seperti Cesc Fabregas dan Hector Bellerin. Namun, pada akhirnya Arsenal memutuskan untuk tidak merekrut Silva, yang saat itu masih berusia 19 tahun. Keputusan tersebut mereka ambil karena merasa jika Silva tidak memiliki kekuatan fisik yang cukup kuat untuk sukses di papan atas Liga Premier Inggris.

Alih-alih bergabung dengan Arsenal, Silva kemudian meninggalkan Valencia untuk masa pinjaman lain, yang pada kesempatan itu di Celta Vigo, di mana penampilannya berhasil mengesankan Valencia dan membuatnya masuk dalam tim utama.

Setelah itu, Silva akhirnya bergabung dengan Manchester City pada tahun 2010 dengan harga 26 juta Poundsterling. Sejak saat itu, dia telah menjadi salah satu rekrutan terbaik pesepakbola di Inggris, dan telah membantu klub tersebut meraih dua gelar juara Liga Premier Inggris, satu Piala FA dan dua Piala Liga.