Performa Kante Buktikan Alasan Chelsea Jual Matic

Performa Kante Buktikan Alasan Chelsea Jual Matic

Berita Bola Online – Striker Chelsea, N’Golo Kante telah membuktikan bahwa performa impresifnya saat melawan Manchester United menjadikan bukti yang kuat mengapa The Blues menjual Nemanja Matic kepada rival utamanya, United, di musim panas ini.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh mantan gelandang Manchester City, Joey Barton, yang mana ia melihat Kante tampil lebih dominan daripada Matic, saat Chelsea berhasil menumbangkan Manchester United dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan tersebut dicetak oleh Alvaro Morata.

Kante dan Matic merupakan pasangan yang amat cocok di lini tengah untuk Chelsea. Akan tetapi, manajemen The Blues lebih memilih untuk melepaskan Matic dan mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Tindakan ini telah menuai berbagai kritikan dari berbagai kalangan.

Baca Juga:

Akan tetapi, Barton menilai bahwa kembalinya Kante ke skuat utama Chelsea akan membuat penjualan Matic bukanlah masalah yang besar.

“Saya pikir dalam beberapa minggu terakhir, setelah Kante absen, hasil dari Crystal Palace tidak akan bagus, tapi hilangnya Kante itu sesuatu yang sangat besar, karena dia pemain yang luar biasa,” kata Barton kepada talkSPORT.

“Mereka berbicara tentang bagaimana Matic dipandang sebagai sosok yang penting, tapi saya rasa Bakayoko juga sudah sensasional. Tapi kehadiran Kante membuktikan mengapa mereka menjualnya (Matic),” tukasnya.