Buffon Tak Mau Jadi Pelatih Selepas Pensiun, Kecuali…

Buffon Tak Mau Jadi Pelatih Selepas Pensiun, Kecuali…

abcd1661-f603-4d00-a11e-75cdbdcc7fdf_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Gianluigi Buffon baru saja buka-bukaan soal rencananya setelah pensiun. Kiper andalan Juventus itu mengaku tak mau jadi pelatih setelah pensiun nanti.

Buffon kemungkinan akan gantung sepatu pada akhir musim ini. Ini tak terlepas dari kegagalan tim nasional Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Buffon menceritakan sudah mulai memikirkan rencana selepas pensiun nanti. Kiper 39 tahun itu bahkan meminta masukkan kepada mantan pelatihnya, Marcello Lippi, terkait apa yang harus dilakukan nantinya.

“Apa yang akan saya lakukan setelah ini? Saya belum memikirkannya. Beberapa hari lalu saya meminta masukan Lippi lewat telepon. Dia memberi anjuran agar saya beristirahat total selama satu tahun,” ujarnya kepada La Repubblica.

Baca Juga :‘Persaingan Scudetto Cuma Milik Juventus dan Napoli’

“Dia meminta saya untuk melihat sepakbola dari dunia luar dengan sedikit bersikap objektif dan mencari tahu apa yang benar-benar membuat saya tertarik. Saya pastikan tak akan mencari sesuatu yang nyaman. Selalu lebih baik hidup dengan sedikit kegelisahan.”

“Apakah saya akan menjadi pelatih? Jika itu terjadi saya tak akan menjadi pelatih klub. Saya memiliki pasangan dan tiga anak yang menyayangi sepenuh hati dan 28 tahun hidup, yang mana orang-orangnya diatur dari menit ke menit.”

“Saya ingin menikmati kebosanan yang mewah. Ada momen-momen di mana saya ingin sendiri, tapi ada separuh dari hari-hari saya di mana saya bisa melakukan apapun, tanpa ada hal yang terlarang untuk saya,” jelasnya seperti dikutip Football Italia.

Meski begitu, Buffon membuka peluang menjadi pelatih tim nasional. Namun bukan berarti dia menyatakannya sebagai kode karena menyadari posisi pelatih timnas Italia sedang kosong.

“Saya tak keberatan bekerja sebagai pelatih tim nasional. Ini adalah komitmen yang menggugah, dengan sebuah tanggung jawab institusi dan edukasi, mewakili sebuah negara, mempersatukan dan bukan memecahnya,” sambungnya.

“Melatih Italia? Tidak. Saya cuma mengatakan ingin melatih tim nasional, bukan berarti saya akan melakukannya untuk Azzurri,” pungkas Buffon.