Juventus Rebut Puncak Klasemen Usai Kalahkan 9 Pemain Chievo

Juventus Rebut Puncak Klasemen Usai Kalahkan 9 Pemain Chievo

804c6d98-c291-44b1-950d-46d4368ad500_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Juventus mengalahkan Chievo dengan skor 2-0 di giornata 22 Serie A. Kemenangan ini mengangkat Bianconeri ke puncak klasemen sementara.

Menghadapi Chievo di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (28/1/2018) dinihari WIB, Juventus menang berkat gol-gol Sami Khedira dan Gonzalo Higuain di babak kedua.

Akan tetapi, Juventus baru bisa mencetak gol setelah Chievo bermain dengan sembilan orang pemain. Tim tuan rumah kehilangan dua pemainnya setelah Samuel Bastien dan Fabrizio Cacciatore diusir wasit.

Baca Juga :Joao Mario di Ambang Pintu Keluar Inter

Berkat kemenangan ini, Juventus mengumpulkan 56 poin dari 22 pertandingan. Mereka mengambil alih puncak klasemen dari tangan Napoli, yang punya 54 poin dan baru akan bertanding melawan Bologna pada Minggu (28/1/2018) malam WIB. Adapun Chievo tetap di posisi ke-13 dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus baru bisa melepaskan tembakan ke arah gawang pada menit ke-20. Tapi, sepakan jarak jauh Miralem Pjanic mengarah tepat ke tangkapan kiper Stefano Sorrentino.

Peluang berikutnya didapat Higuain di menit ke-30. Sepakan mendatar Higuain mengarah ke gawang Chievo, tapi masih bisa diamankan oleh Sorrentino.

Bastien, gelandang Chievo, mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu sekitar dua menit. Kartu kuning pertama dia dapatkan lantaran terlihat menyikut Kwadwo Asamoah. Bastien kemudian diganjar kartu kuning lagi setelah menarik kerah baju Asamoah. Dia pun harus meninggalkan lapangan.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Khedira punya kans lewat tembakan jarak jauhnya. Namun, Sorrentino berada di posisi yang tepat untuk menyelamatkan gawang Chievo.

Sorrentino kembali menyelamatkan gawang timnya pada menit ke-54. Dia menghentikan tembakan Mario Mandzukic dari dalam kotak penalti.

Chievo kemudian kehilangan Cacciatore saat laga berjalan 61 menit. Cacciatore diganjar kartu merah langsung setelah melakukan protes dan membuat gestur seperti diborgol ke arah wasit.

Juventus memecahkan kebuntuan pada menit ke-67. Khedira menyambar umpan Federico Bernardeschi di kotak penalti dengan tembakan voli mematikan untuk membawa tim tamu memimpin 1-0.

Berselang empat menit, Higuain melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Chievo. Namun, Sorrentino dengan sigap menghentikan bola yang datang ke arahnya.

Juventus baru bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-88. Higuain dengan leluasa menanduk bola umpan silang dari Douglas Costa untuk memastikan tim tamu pulang dengan kemenangan 2-0.