Milan Baru Jadi Tim yang Sesungguhnya di Bawah Gattuso

Milan Baru Jadi Tim yang Sesungguhnya di Bawah Gattuso

f608d467-ce69-4666-8b12-d9f96fbddf49_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – AC Milan sudah menunjukkan kebangkitan di bawah Gennaro Gattuso. Berkat Gattuso, Rossoneri kini benar-benar jadi sebuah tim yang solid dan layak.

Milan melanjutkan tren positifnya setelah mengatasi Sampdoria dengan skor 1-0 di San Siro, Senin (19/2/2018) dinihari WIB tadi. Gol tunggal itu diciptakan oleh Giacomo Bonaventura, yang sekaligus membawa Milan merangkai tiga kemenangan beruntun.

Secara keseluruhan, Milan sudah tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhirnya. Dari periode itu, Diavolo Rosso memetik tujuh kemenangan dan tiga kali berimbang.

Hasil ini sudah meningkat pesat dibandingkan dengan enam pertandingan awal di bawah Gattuso. Saat itu mereka cuma memetik dua kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Tapi periode ini memang masih jadi masa transisi, untuk Gattuso memulai eranya selepas dipecatnya Vincenzo Montella. Jika membandingkan 10 laga teranyar Gattuso dengan 10 hasil terakhir Milan di bawah Montella, perbedaannya mencolok.

Dalam 10 partai terakhirnya, Milan-nya Montella hanya mendapatkan tiga kemenangan, empat kali berimbang, dan tiga kali kalah. Kapten Milan Leonardo Bonucci menyebut kala itu timnya kekurangan banyak hal, mulai dari mentalitas sampai kebugaran fisik.
Baca Juga :Inter Sedang Rapuh

“Sejak Gattuso datang, kami berubah sepenuhnya. Sebuah tim sesungguhnya telah dibentuk, kami dalam kondisi yang lebih baik, dan itu semua berkat dia,” kata Bonucci kepada Mediaset Premium dikutip Football Italia.

“Kami sudah membuat sebuah langkah maju yang besar dan sekarang mesti terus seperti ini. Gattuso telah memberikan kami sebuah mentalitas, sebuah rasa terikat, dan level kebugaran, pada dasarnya semua hal yang sebelumnya tak kami punya.”

“Kami bukan sebuah tim sebelum kedatangannya, kami juga kurang secara fisik. Kami bekerja untuk menjadi sebuah tim,” imbuhnya.

Milan saat ini ada di posisi tujuh klasemen dengan nilai 41 dari 25 pertandingan. Mereka berjarak tujuh poin dari Inter Milan di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions, serta cuma kalah selisih gol dari Sampdoria di urutan enam –batas Liga Europa.