Guardiola Sempat Tertarik Main di Arsenal

Guardiola Sempat Tertarik Main di Arsenal

74531829-5b3c-468c-b64b-933f88c245b0_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Tak cuma Wigan Athletic, ada lagi satu klub Inggris yang pernah menarik minat Pep Guardiola. Klub itu adalah Arsenal.

Karier Guardiola saat masih bermain hanya menonjol bersama Barcelona. Saat itu dia memenangi 16 gelar. Sayangnya, karier pemain Guardiola hanya besar di Barcelona.

Bersama AS Roma, Brescia, Al-Ahli, hingga Dorados, ia sama sekali tak mampu mencapai performa maksimal, hingga akhirnya pensiun.

Kini Guardiola memang tengah menjalani karier sebagai manajer Manchester City, liga ketiga yang didatanginya setelah Spanyol dan Jerman. Tapi, siapa sangka kalau Guardiola ternyata sudah ngebet main di sana sejak lama.

Sempat mengaku menawarkan diri ke Wigan Athletic, Guardiola ternyata pernah nyaris berseragam The Gunners.

“Saya sempat berbicara dengan Guardiola beberapa kali. Ketika itu dia datang ke rumah saya saat masih menjadi pemain. Dia datang karena ingin bermain untuk Arsenal,” ungkap Wenger kepada BeIN Sports.

Baca Juga :Ribut-ribut di Lapangan Usai Wigan Singkirkan City

Di musim keduanya, Guardiola berpeluang besar membawa City juara Premier League mengingat mereka nyaman di puncak klasemen dengan selisih 16 poin dari Manchester United. Selain itu City tampil di final Piala Liga Inggris dan 16 besar Liga Champions.

Gelar yang dipastikan gagal didapat City adalah Piala FA usai disingkirkan Wigan kemarin.

“Saya pikir Guardiola lebih baik dari saya dan tahu apa yang harus dilakukan. Ia memiliki tim yang luar biasa dan melatihnya dengan sangat baik,” sambungnya.

“Saya respek dengan apa yang dia lakukan karena Guardiola punya visi yang jelas, sikap yang positif, dan filosofi menawan. Sekalipun dia tak menang, respek saya kepada dia akan sama ketika dia menang. Dia memberi pengaruh positif pada sebuah laga” tutupnya.