Milan Tumbangkan Roma 2-0

Milan Tumbangkan Roma 2-0

ffb4bafa-f47d-4e31-a117-ad28706f14db_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – AC Milan melanjutkan tren positifnya di Serie A. Rossoneri memetik poin penuh usai mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan giornata 26 Serie A di Stadion Olimpico, Senin (26/2/2018) dini hari WIB, Roma mengistirahatkan Edin Dzeko. Sementara di sisi lain, Milan menurunkan Patrick Cutrone di lini depan.

Roma tampil lebih dominan di babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta di paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua, giliran Milan yang bangkit. Mereka langsung memimpin di menit ke-48 lewat sepakan Cutrone. Gol dari Davide Calabria di menit ke-74 kemudian memantapkan kemenangan Milan.

Dengan kemenangan ini, Milan sudah tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Serie A. Tim arahan Gennaro Gattuso itu melanjutkan upayanya untuk menembus zona Eropa. Milan kini masih menempati peringkat tujuh dengan 44 poin, hanya kalah selisih gol dari Sampdoria yang ada di posisi keenam.

Sementara itu, kekalahan ini membuat posisi Roma turun dua tingkat ke peringkat lima dengan 50 poin. Mereka disalip oleh Lazio dan Inter Milan yang sama-sama meraih kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Roma mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Peluang didapat tuan rumah di menit kelima lewat sepakan Cengiz Under dari luar kotak penalti. Namun Gianluigi Donnarumma menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk tuan rumah.

Baca Juga :AS Roma Kehilangan Arah di Rumah Sendiri

Donnarumma kembali melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan Patrik Schick. Namun Schick lebih dulu dianggap offside.

Roma relatif menguasai permainan. Tapi Milan tampil solid dalam bertahan dan membuat tuan rumah kesulitan.

Tak banyak peluang bersih didapat kedua tim di babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Milan langsung menggebrak. Tim tamu memecah kebuntuan di menit ke-48. Umpan Suso dari sisi kanan dituntaskan oleh Patrick Cutrone untuk membawa Milan unggul 1-0.

Roma nyaris menyamakan skor dua menit kemudian. Namun tembakan Diego Perotti masih melenceng tipis dari gawang Milan.

Milan melakukan serangan balik setelah Roma gagal memaksimalkan sebuah tendangan sudut. Serangan balik tersebut diakhiri oleh Franck Kessie dengan tembakan dari luar kotak penalti. Sepakan Kessie itu memaksa Alisson melakukan penyelamatan.

Alisson kembali menyelamatkan gawang Roma dari kebobolan. Kali ini dia menepis bola sepakan Nikola Kalinic dengan satu tangannya. Kostas Manolas kemudian membuang bola sebelum bola muntah disambar oleh Alessio Romagnoli.

Milan akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-74. Kelengahan lini belakang Roma dimaksimalkan oleh Davide Calabria untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Calabria melakukan tusukan dari kanan dan melakukan kerja sama dengan Kalinic. Calabria yang luput dari pengawalan barisan pertahanan Roma kemudian menembus kotak penalti. Dia menuntaskan umpan terobosan dari Kalinic dengan mengangkat bola melewati Alisson.

Upaya Roma untuk mencetak gol balasan tak membuahkan hasil. Tuan rumah masih kesulitan untuk menciptakan peluang.

Di sisi lain, Milan nyaris menambah keunggulannya. Umpan Hakan Calhanoglu dari sisi kiri ke arah tiang jauh disambut oleh Fabio Borini. Namun sepakan first-time Borini masih melambung di atas gawang.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Bruno Peres, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini (Gerson 79), Strootman, Nainggolan (Dzeko 64); Under (Defrel 73), Schick, Perotti

Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura (Montolivo 89); Suso (Borini 82), Cutrone (Kalinic 66), Calhanoglu