Tite: Coutinho Punya Segalanya untuk Jadi Pemain Top

Tite: Coutinho Punya Segalanya untuk Jadi Pemain Top

54317935-1e65-43f7-84e6-fa20657c372a_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Pelatih Brasil, Tite, meyakini Philippe Coutinho punya segalanya untuk jadi pesepakbola top. Coutinho hanya perlu pede dengan kemampuannya saat ini.

Coutinho kini ada di jajaran pemain top dunia setelah performanya bersama Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Wajar jika Barcelona akhirnya membeli pesepakbola 25 tahun itu dengan banderol 142 juta pound sterling musim dingin lalu.

Bahkan Barca harus menaikkan tawarannya berkali-kali sebelum Liverpool melepas pemain andalannya itu. Tapi sejauh ini performa Coutinho terbilang masih sedikit angin-anginan.

Dari 12 penampilan di seluruh kompetisi, Coutinho baru bikin tiga gol dan satu assist. Memang proses adaptasi cepat harus dilakukan Coutinho dan itu tidaklah mudah.

Baca Juga :Mertens Sebut Laga Napoli vs Juve di Turin Bak Final

Namun, Coutinho membuktikan bahwa proses adaptasinya di Barca tak mengganggu performanya saat membela timnas Brasil. Coutinho bikin satu gol saat Brasil menang 3-0 atas Rusia beberapa hari lalu.

Menurut Tite, apa yang Coutinho perlihatkan saat ini sudah menunjukkan jati dirinya sebagai pesepakbola top. Yang Coutinho perlukan hanyalah konsistensi penampilan. Coutinho adalah salah satu dari 15 pemain Brasil yang sudah pasti dibawa ke Piala Dunia 2018.

“Coba kasih tau saya apa syarat untuk menjadi pesepakbola top? Dia punya semuanya,” ujar Tite seperti dikutip Soccerway.

“Semua atribut Coutinho itu sangat kuat. Passing, kompetitif, efektivitas, kecepatan berpikir dan eksekusi, assist, dan yang terpenting adalah dia semakin dewasa,” sambungnya.

“Dia dan Willian paham bahwa mereka berdua adalah pemain ofensif. Douglas Costa masuk, lalu ada Roberto Firmino yang ingin membawa performanya di Liverpool – agresif, ingin mencetak gol, dan tak lagi bermain melebar.”

Coutinho dkk. akan menghadapi Jerman pada laga persahabatan dinihari WIB nanti.