Roma Seri 1-1 di Markas Bologna

Roma Seri 1-1 di Markas Bologna

09b47f8a-b8d1-4be4-aec4-e79ac8786ea1_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – AS Roma harus puas memperoleh satu poin dalam lawatannya ke kandang Bologna. Roma tertinggal lebih dahulu sebelum mencetak gol balasan untuk menyudahi laga 1-1.

Bertanding di Renato Dall’Ara, Sabtu (31/3/2018), Roma tak menurunkan kekuatan penuh sejak awal. Bologna mengejutkan Giallorossi setelah Erick Pulgar mencetak gol pembuka di menit ke-18. Keunggulan itu bisa dipertahankan sampai babak pertama berakhir.

Edin Dzeko bermain dari bangku cadangan untuk mencetak gol balasan Roma di menit ke-77. Meskipun menggempur pertahanan Bologna di sisa pertandingan, namun Roma gagal menambah golnya sehingga harus puas dengan hasil imbang.

Dengan hasil ini, Roma tetap di peringkat ketiga klasemen sementara usai mendulang 60 poin dari 30 pertandingan. Roma unggul lima angka dari Inter Milan, yang saat ini sedang bertanding melawan Verona.

Bologna mengejutkan Roma dengan mencetak gol pembuka di menit ke-18. Berawal dari sepakan Andrea Poli yang diblok, bola rebound diteruskan Erick Pulgar dengan sepakan dari luar kotak yang menaklukkan Alisson. Bologna memimpin 1-0.

Setelah tertinggal, Roma meningkatkan serangannya. Sebuah peluang emas terbuang di menit ke-29 setelah sepakan jarak dekat Kevin Strootman, yang berdiri bebas tanpa kawalan, hanya membentur tiang gawang.

Di lima menit terakhir waktu normal, Rodrigo Palacio terjatuh saat dibayangi Kostas Manolas di kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran sehingga pertandingan dilanjutkan.

Tekel Daniele de Rossi terhadap Simone Verdi menghasilkan tendangan bebas untuk Bologna dari posisi berbahaya. Sepakan Pulgar mengenai pagar hidup Roma.

Bologna protes karena menganggap pemain Roma melakukan handball. Namun, wasit tidak tertarik. Pertandingan babak pertama berakhir, keunggulan Bologna tidak berubah.

Setelah turun minum, Roma terus mencari gol penyama. Bologna lebih banyak mengandalkan serangan-serangan balik.

Masuknya Dzeko dan Gregoire Defrel langsung memberi dampak kepada Roma. Di ment ke-77, Roma akhirnya bisa menciptakan gol balasan untuk menyamakan skor 1-1.

Baca Juga :De Bruyne Tak Mau Lewatkan Kesempatan Jadi Juara di Depan MU

Defrel menusuk sisi kanan kotak penalti Bologna sebelum melepaskan umpan lambung. Dzeko meneruskan dengan sundulan yang melewati kiper Antonio Santurro.

Defrel membuat pergerakan berbahaya saat memanfatkan celah kosong untuk mengirim umpan silang di depan gawang. Sayangnya, tidak ada pemain Roma yang mengikuti sehingga bola bergulir sia-sia.

Mendekati akhir pertandingan, Bologna lebih fokus bertahan sehingga menyulitkan Roma. Setelah Santurro gagal menangkap bola, sapuan Pulgar jatuh ke arah Florenzi yang diteruskan dengan sepakan keras dari tengah kotak penalti. Namun, bisa diblok.

Kesempatan terakhir Roma, Santurro berhasil mengamankan sepakan Schick. Pertandingan berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain

BOLOGNA: Santurro, Torisidis (Mbaye 77′), De Maio, Helander, Masina, Poli, Pulgar, Donsah, Palacio, Verdi (Krejci 90′), Di Francesco (Orsolini 71′)

AS ROMA: Alisson, Kolarov, Fazio, Manolas, De Rossi, Nainggolan (Gerson 17′), Strootman (Defrel 75′), Florenzi, Perotti, El Sharaawy (Dzeko 61′), Schick